Ada OVO dan DANA, Ini 7 Jenis Dompet Digital yang Ada di Indonesia

Ada OVO dan DANA, Ini 7 Jenis Dompet Digital yang Ada di Indonesia

Ada ovo dan dana, ini 7 jenis dompet digital yang ada di Indonesia--(Sumber Foto: iStockPhoto)

Dompet digital yang pertama adalah OVO yang saat ini bekerja sama dengan perusahaan GRAB. Meski demikian, awalnya OVO dimiliki oleh Lippo Group sebelum menjadi bagian dari Grab. 

BACA JUGA:Begini Cara Aktivasi Dompet Digital DANA, Segera Aktifkan Sekarang dan Dapatkan Kemudahan Kelola Keuangan

Dompet digital yang satu ini diklaim telah menguasai lebih dari 7-% transaksi dan pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia. OVO menawarkan beragam fitur menarik mulai dari belanja online, transportasi, transfer antar bank, pesan antar dan masih banyak lagi. 

2. Gopay

Layanan dompet digital yang selanjutnya adalah Gopay yang berada di bawah naungan GoJek. Gopay merupakan salah satu e-wallet yang sangat populer di Indoensia dan telah mendapatkan izin dari bank Indonesia. 

BACA JUGA:Cara Top Up Saldo Dompet Digital OVO Melalui Mobile Banking BCA, BNI, BRI, dan Bank Mandiri, Cek Segera

Oleh sebab itu, kamu tidak perlu mengkhawatirkan atau meragukan keamanannya. Layanan e-wallet ini dapat digunakan untuk banyak hal seperti membayar transaksi transportasi, memesan makanan, membayar tagihan, mengisi pulsa, membayar jasa pengiriman, hingga investasi. 

Tidak hanya itu Gopay juga seringkali memberikan banyak penawaran diskon hingga cashback untuk pengguna yang sering menggunakannya. 

BACA JUGA:Begini Cara Aktifkan Dompet Digital OVO, Mudah dan Dijamin Anti Gagal

3. ShopeePay

Dompet digital selanjutnya adalah ShopeePay yang diluncurkan oleh sebuah perusahaan e-commerce, Shopee. Layanan ini berkembang dengan sangat cepat dibandingkan dengan dompet digital lainnya. 

Hal ini lantaran ShopeePay terhubung langsung dengan shopee yang menjadi sebuah marketplace. Meski demikian, ShopeePay ini tidak hanya dapat digunakan untuk membayar tagihan atau berlanja di Shopee saja melainkan dapat digunakan untuk hal lainnya seperti membayar Shopee Food. 

BACA JUGA:Berikut Kekurangan dan Kelebihan Penggunaan Dompet Digital, Wajib Tahu Sebelum Menggunakan

3. Dana

Layanan dompet digital selanjutnya adalah Dana. Dana jug merupakan e-wallet lain karya anak Indonesia yang telah memperoleh izin dari Bank Indonesia sebagai Lembaga keuangan Digital dan telah terhubung ke data dari pihak Kependudukan dan Catatan Sipil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: