BKSDA Ajak Masyarakat Jaga Hutan Lindung dan Cagar Alam di Kabupaten Seluma

BKSDA Ajak Masyarakat Jaga Hutan Lindung dan Cagar Alam di Kabupaten Seluma

Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah 2 Seluma Bengkulu, mengingatkan masyarakat untuk turut menjaga keberadaan kawasan hutan lindung dan cagar alam di Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah 2 Seluma BENGKULU, mengingatkan masyarakat untuk turut menjaga keberadaan kawasan hutan lindung dan cagar alam di Kabupaten Seluma.

Saat ini BKSDA Seluma terus melakukan upaya melakukan sosialisasi agar masyarakat memahami arti penting hutan bagi keberlangsungan lingkungan dan ekosistem

BACA JUGA:Program Kuliah Gratis Pemprov Bengkulu untuk Aparatur Desa, Masih Tunggu Review BPK Perwakilan Bengkulu

Lina Warlina, Kepala BKSDA Wilayah 2 Seluma mengajak masyarakat Kabupaten Seluma agar berkerja sama dalam menjaga hutan dan mengawasi para pelaku perusak hutan. 

Pasalnya, hutan lindung adalah hutan yang perlu dilindungi keberadaannya karena bermanfaat dalam menjaga ekosistem. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Serahkan Reward untuk Anggota Paskibraka 2023, Segini Nominalnya

"Segala upaya kita akan lakukan untuk menjaga hutan di Kabupaten Seluma, serta kita akan menjaga habitat seperti hewan yang dilindungi," ujarnya.

BACA JUGA:56 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Seluma Dimutasi, Ini Daftarnya

Ia menyebut, pihaknya telah melakukan sosialisasi di beberapa wilayah di Kabupaten Seluma, terutama di desa-desa yang berbatasan dengan kawasan hutan lindung.

Selain itu, pihaknya juga telah memberikan sosialisasi di beberapa sekolah di Kabupaten Seluma.

Menurutnya, sosialisasi tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pengertian kepada masyarakat mengenai pentingnya hutan bagi kehidupan.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan 4 Tersangka Pengaturan Skor Liga 3 PSSI Bengkulu

Lanjutnya, BKSDA juga meminta kerja sama dan dukungan kepada masyarakat untuk ikut membantu menjaga hutan di Seluma.

Sebab fungsi utama dari hutan yang ditumbuhi berbagai jenis tanaman berguna untuk menyerap karbon dioksida yang ditimbulkan oleh manusia, kendaraan bermotor, limbah pabrik, maupun sumber-sumber lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: