Saat Berkendara Amalkan Doa Ini! Insya Allah Diberi Keselamatan di Perjalanan

Saat Berkendara Amalkan Doa Ini! Insya Allah Diberi Keselamatan di Perjalanan

Ilustrasi. Amalan doa agar selamat saat berkendara.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Dalam Islam, doa menjadi ibadah yang kerap kali dipanjatkan. Terlebih doa dapat mendatangkan banyak sumber kebaikan.

Amalan ini dapat dilakukan di mana saja dan kapan pun, bahkan ada doa-doa khusus yang bisa dilafalkan saat hendak melakukan sesuatu atau ingin pergi ke tempat tertentu.

Misalnya doa saat ingin berkendara, kamu dapat melafalkan doa berikut ini. Tujuannya agar diberikan keselamatan hingga sampai tujuan.

BACA JUGA:Segera Amalkan 5 Doa untuk Orang Tua Ini, Insya Allah Hidupmu Berlimpah Keberkahan

Sebagaimana doa menjadi kekuatan dan keyakinan, sehingga tidak hanya berusaha saja, kamu dapat berdoa untuk mencapai sesuatu. Termasuk saat hendak berkendara atau melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan transportasi. Baik kendaraan laut, darat, hingga udara kamu dapat mengamalkan beberapa doa berikut.

Zaman sekarang ini, tidak menutup kemungkinan banyak dari kita yang kerap kali berpergian ke luar dengan urusan tertentu. Meski terlihat sepele, pengendara tentu sangat berharap bahwa selama di perjalanan akan baik-baik saja. 

BACA JUGA:Merasa Kesulitan Dalam Hidup? Baca Doa Ini! Insya Allah Hajatmu Langsung Dikabulkan Tanpa Hambatan

Sehingga perlu untuk membaca doa saat berkendara ini Insya Allah aman dan terhindar dari marabahaya. Dalam Al Quran surah Al Mu'min ayat 60, Allah berfirman yang artinya,

"Berdoalah kepada-Ku, Aku akan mengabulkannya. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina."

BACA JUGA:Baca Doa Ini! Insya Allah Terhindar dari Fitnah Akhir Zaman

Doa saat berkendara

1. Doa naik kendaraan darat

Allahumma hawwin 'alainaa safaranaa hadzaa waatwi 'annaa bu'dahu. Allohumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli

"Ya Allah, mudahkanlah kami berpergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam berpergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: