Ini 9 Doa Agar Diberi Kemudahan dalam Hidup, Rutinkan Agar Semakin Dekat dengan Allah SWT

Ini 9 Doa Agar Diberi Kemudahan dalam Hidup, Rutinkan Agar Semakin Dekat dengan Allah SWT

Ilustrasi. Amalan doa agar diberi kemudahan dalam hidup.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Setiap orang memiliki keyakinannya masing-masing, dalam Islam doa menjadi salah satu cara agar dekat dengan Allah SWT. Sebagaimana dengan mengingat-Nya, semua yang terjadi dalam hidup dapat dijalani dengan mudah.

Ada beberapa doa yang dapat dipanjatkan setiap orang dalam sehari-hari. Tentunya doa ini dapat pula memberikan ketenangan.

Sebagai umat Islam, dianjurkan untuk berdoa baik dalam keadaan suka maupun duka. Selain harapan dari diri sendiri, tentunya doa menjadi sumber kekuatan yang sangat berdampak dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Mengenal Keistimewaan Baqi Al Gharqad di Madinah, Tempat Makam Keluarga dan Para Sahabat Nabi

Tidak hanya menjadi sumber kekuatan, 9 doa tersebut memiliki pengertian yang berbeda-beda dalam kondisi tertentu. Sebagai umat Muslim, perlu untuk senantiasa berdoa, agar hidup yang dijalani mendapat berkah dari Allah Ta'ala.

Dengan berdoa akan ada banyak kemudahan yang mendatangi, kamu dapat pula berdoa agar diberikan limpahan kekayaan dan dimudahkan dalam hidup. Inilah beberapa doa yang bisa kamu panjatkan sehari-hari, dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Saat Berkendara Amalkan Doa Ini! Insya Allah Diberi Keselamatan di Perjalanan

1. Doa agar dimudahkan segala urusan

Rabbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii

"Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku." (QS. Thoha: 25-28)

2. Doa agar dijauhkan dari sifat pengecut dan pikun

Allahumma inni a'udzubika minaljubni, wa a'udzubika an uradda ila ardzalil'umur, wa a'udzubika min fitnatiddunya, wa a'udzubika min 'adzabilqabri.

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, aku berlindung kepada-Mu kepada serendah-rendahnya usia (pikun), aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dunia, dan aku berlindung kepada-Mu dari adzab kubur." (HR. Bukhari 2822).

BACA JUGA:Saat Mati Lampu, Coba Baca Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini! Insya Allah Hati Kembali Tenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: