Kamu Perlu Tahu, Ini 10 Nama Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Masya Allah

Kamu Perlu Tahu, Ini 10 Nama Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Masya Allah

Ilustrasi. 10 sahabat Nabi Muhammad SAW yang dijamin akan masuk surga.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada sejumlah sahabat Nabi Muhammad SAW yang telah dijamin akan masuk ke dalam surga. Sahabat inilah yang turut serta dalam perjuangan dakwah bersama Rasulullah di masa itu.

Perjuangan mereka hingga rela berkorban demi mempertahankan agama Islam. Tentunya patut untuk dijadikan teladan bersama. Lalu siapa saja mereka yang dijamin masuk surga? Simak ulasan berikut.

Para sahabat Nabi sudah berjuang demi kesuksesan misi dakwah Rasulullah SAW, bahkan ada yang gugur karena mempertahankan dan membela Islam. Meskipun banyak ujian datang menghadang, namun semua tetap istikomah membersamai Nabi Muhammad SAW

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Thalhah Ternyata Masuk Surga Karena Hal Ini, Masya Allah

Jasa mereka tidak terlupakan dan tercatat dalam sejarah Islam hingga tersebar ke seluruh dunia. Diketahui jumlah sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam tak kurang dari 100.000 orang.

Sementara dari sekian banyaknya sahabat, ada 10 sahabat Nabi Muhammad SAW yang telah dipastikan masuk dalam surga. Abdurrahman bin Auf telah meriwayatkan nama-nama sahabat Nabi yang telah dijamin kan masuk surga di dalam hadits shahih.

Adapun 10 sahabat Nabi Muhammad yang dijaman masuk surga, dihimpun dari berbagai sumber, ialah:

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi Muhammad SAW Ini Penuh Inspirasi, Hingga Akhir Tetap Beriman Kepada Allah SWT

1. Umar bin Khathab

Umar bin Khattab salah satu sahabat nabi yang setiap menemani Rasulullah SAW. Beliau punya tubuh kekar dan senantiasa mengawal Rasulullah ke manapun beliau pergi.

Selain itu Umar dikenal punya kecerdasan sebagai pengatur strategi perang, tak heran bila di zamannya Islam semakin kuat dan meluas cepat.

2. Zubair bin Awwam

Ada Zubair bin Awwam, beliau masuk dalam Islam berkat Abu Bakar Ash-Shiddiq di usianya satu tahun. Kemudian, beliau mengikuti hijrah Rasulullah SAW dua kali yakni ke Habasyah dan juga ikut setiap ada peperangan dalam membela Islam.

Zubair punya sifat adil nan bijaksana, lalu beliau juga selalu berusaha untuk menciptakan suatu perdamaian bagi kaum muslimin yang berbeda pendapat. Cukup disayangkan, ia gugur dalam perang Jamal sertadikuburkan di Basrah di susianya 64 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: