Nikmatnya Surga! Ini Gambaran Kesibukan Penghuni di Dalamnya

Nikmatnya Surga! Ini Gambaran Kesibukan Penghuni di Dalamnya

Ilustrasi. Gambaran kesibukan penghuni surga, kenikmatan yang tak pernah dibayangkan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Sebagaimana surga menjadi tempat yang paling didambakan, khususnya bagi setiap Muslim yang terus berlomba-lomba dalam kebaikan. surga dapat dimasuki siapa saja, hanya saja tidak semua dapat masuk ke dalamnya.

Ada manusia terpilih yang dapat memasuki surga Allah SWT. Dalam Islam, ada gambaran bagi calon penghuni yang nantinya akan masuk ke surga.

Berbeda dengan hidup di dunia, surga digambarkan penuh kenikmatan dan tidak ada beban atau kesulitan yang akan diterima. Hal ini sebagai balasan Allah Ta'ala kepada orang-orang yang beriman serta menjalankan perintah-Nya ialah surga.

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu, Ini 10 Nama Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga, Masya Allah

Di dunia, kesibukan manusia penuh dengan peluh, keringat, bahkan untuk menikmati dunia perlu adanya upaya untuk mencapainya. Dunia merupakan tempat persinggahan semantan, sehingga kenikmatan yang ada di dalamnya hanya sebagai bentuk ujian dari-Nya.

Dilansir berbagai sumber, seseorang akan mendapatkan janji Allah dengan ketakwaan, yang mana terus menjaga dirinya dalam ketaatan kepada-nya. Sebagaimana firman Allah Ta'ala dalam surah Asy-Syam ayat 9-10, yang artinya:

BACA JUGA:Subhanallah, 7 Buah Ini Ternyata dari Surga, Salah Satunya Kurma, Yuk Rutin Konsumsi di Bulan Ramadan

"Sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu, dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotori jiwanya."

Begitulah ujian yang disuguhkan kepada hambanya, dengan berbagai kenikmatan yang ada di dunia. Sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang dapat memasuki surga.

Allah berfirman dalam surah An-Nazi'at ayat 37-39, yang artinya:

"Adapun orang yang melampaui batas, dan lebih mengutamakan kahidupan dunia, maka sesungguhnya nerakalah tempat tinggalnya".

BACA JUGA:Menakjubkan! Ini Deretan Nama-nama Surga dan Calon Penghuninya, Disebut dalam Al Quran, Apa Saja?

Lalu bagaimana kesibukan yang ada di surga? Tentu banyak yang penasaran dengan hal ini. Kamu dapat simak ulasan artikel berikut.

Calon penghuni surga akan merasakan kenikmatan yang tidak pernah terbayangkan selama hidup di dunia. Hanya akan ada kebahagiaan yang kekal abadi di dalam surga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: