Punya Khasiat Luar Biasa, Ternyata 7 Buah Ini Berasal dari Surga, Apa Aja? Yuk Cek

Punya Khasiat Luar Biasa, Ternyata 7 Buah Ini Berasal dari Surga, Apa Aja? Yuk Cek

Ilustrasi. Punya khasiat luar biasa, ternyata 7 buah ini berasal dari surga.--Sumber foto: (Wab/riaurealita.com)

BETVNEWS - Ada beberapa buah yang ternyata berasal dari surga dan disebut berkali-kali di dalam Al-Quran, buah ini juga memliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan.

Adapun buah yang dikatakan dari surga adalah kurma, tin, zaitun, delima, pisang, anggur, dan labu. 7 buah ini memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang beragam sehingga tidak hanya mampu memberikan manfaat kesehatan, namun juga kecantikan.

Contohnya kurma, buah satu ini memiliki kandungan antioksidan, serat, dan air yang tinggi dan zat besi. Kandungan inilah yang mampu mengatasi berbagai gangguan kesehatan seperti diare, anemia, hingga jantung.

BACA JUGA:Bagus untuk Tingkatkan Kesehatan Usus saat Ramadhan, Cek Manfaat Lainnya dari Buah Naga untuk Kesehatan

Tidak hanya itu, Buah zaitun juga memiliki berbagai kandungan dan nutrisi baik seperti vitamin E, lemak tak jenuh, dan natrium yang mampu mengatasi masalah jerawat, flek hitam, kulit kusam, hingga kulit sensitif.

Minyak dari buah zaitun merupakan salah satu rahasia kecantikan istri Rasullulah SAW, sehingga manfaat buah buah surha ini tidak perlu diragukan lagi.

Melansir dari detik.com, berikut buah surga yang tercatat di dalam Al-Quran lengkap dengan manfaatnya:

BACA JUGA:Kenali 6 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan, Kandungannya Cocok Bagi Penderita Diabetes

1. Kurma

Buah surga yang pertama adalah kurma. Oleh karena itu, mengkonsumsi kurma di bulan puasa sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh.

Tidak hanya itu, buah kurma tercatat di dalam Al-Quran dan disebut sebanyak 20 kali. Adapun surat Al-Quran yang menyebutkan kurama adalah Maryam, Ar-Rad, Al Baqarah, Qaaf dan Al Hasyr. 

Tidak hanya sebagai julukan, faktanya kurma memang bagaikan surga karena mampu memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan.

Diketahui, buah kurma memiliki kandungan flavonoid dan sifat antioksidan yang berfungsi untuk meminimalisir resiko terkena diabetes, kanker, hingga hilang ingatan.

BACA JUGA:Sering Jadi Bahan Kosmetik dan Skincare, Simak Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: