Punya Khasiat Luar Biasa, Ternyata 7 Buah Ini Berasal dari Surga, Apa Aja? Yuk Cek

Punya Khasiat Luar Biasa, Ternyata 7 Buah Ini Berasal dari Surga, Apa Aja? Yuk Cek

Ilustrasi. Punya khasiat luar biasa, ternyata 7 buah ini berasal dari surga.--Sumber foto: (Wab/riaurealita.com)

"Dialah yang menurunkan air dari langit lalu dengannya Kami menumbuhkan segala macam tumbuhan. Maka, darinya Kami mengeluarkan tanaman yang menghijau. Darinya Kami mengeluarkan butir yang bertumpuk (banyak). Dari mayang kurma (mengurai) tangkai-tangkai yang menjuntai. (Kami menumbuhkan) kebun-kebun anggur. (Kami menumbuhkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa.

Perhatikanlah buahnya pada waktu berbuah dan menjadi masak. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang beriman."

Diketahui, delima memiliki kadnungan flavonoid dan sifat antioksidan yang secara aktif membantu menyingkirkan radikal bebas penyebab kanker.

BACA JUGA:Diperkaya Berbagai Vitamin, Buah Delima Mampu Mencegah Anemia hingga Kanker, Cocok Dikonsumsi saat Berbuka

4. Anggur

Buah dari surga lainnya adalah anggur. Tidak hanya enak dan nikmat, buah satu ini juga memiliki banyak manfaat terkhusus untuk keshetan.

Diketahui buah anggur memiliki kandungan mineral dan zat besi yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan dan mengontrol produski darah agar tetap stabil, sehingga cocok dikonsumsi selama bulan puasa.

Hal tersebut sudah tercatat di dalam Al-Quran dan disebutkan setidaknya 14 kali.

Salah satu surat yang membahas mengenai anggur adalah Al-Muminun ayat 19 yang berbunyi:

فَاَنْشَأْنَا لَكُمْ بِهٖ جَنّٰتٍ مِّنْ نَّخِيْلٍ وَّاَعْنَابٍۘ لَكُمْ فِيْهَا فَوَاكِهُ كَثِيْرَةٌ وَّمِنْهَا تَأْكُلُوْنَۙ

Artinya: Lalu, dengan (air) itu Kami tumbuhkan untukmu kebun-kebun kurma dan anggur. Di sana kamu mendapatkan buah-buahan yang banyak dan dari sebagiannya itu kamu makan.

BACA JUGA:10 Manfaat Tin untuk Kesehatan, Salah Satu Buah Surgawi yang Disebut dalam Al Quran, Ini Kandungannya

5. Pisang

Tidak hanya anggur, pisang juga merupakan salah satu buah dari surga. Kandungan dan manfaat pisang untuk tubuh tidak perlu diragukan lagi.

Diketahui buah satu ini mampu mengatasi berbagai gangguan kesehatan seperti asam lambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: