Jangan Sampai Tidak Tahu, Berikut 7 Syarat Wajib Puasa Ramadhan, Salah Satunya Tidak Sedang dalam Perjalanan

Jangan Sampai Tidak Tahu, Berikut 7 Syarat Wajib Puasa Ramadhan, Salah Satunya Tidak Sedang dalam Perjalanan

Jangan sampai tidak tahu, berikut 7 syarat wajib puasa Ramadhan, sa;ah satunya tidak sedang dalam perjalanan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sebagai umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, kamu jangan sampai tidak tahu bahwa terdapat beberapa syarat wajib puasa yang harus dipenuhi sebelum melakukannya. 

BACA JUGA:Yuk Coba Buat Es Lumut Kekinian yang Sedang Viral, Cocok Jadi Minuman Segar Berbuka Puasa

Saat ini, umat muslim di seluruh belahan dunia dari berbagai kalangan baik anak muda hingga orang tua tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan telah memasuki hari ke-4. 

Mereka menyambut bulan penuh berkah ini dengan penuh sukacita dan terus meningkatkan ibadah sebaik mungkin demi mengumpulkan pahala dan juga rahmat dari Yang Maha Kuasa. 

BACA JUGA:Muslim Wajib Tahu! Inilah Dalil dan Hukum Puasa Ramadhan, Salah Satunya dalam Surah Al Baqarah Ayat 183

Pada bulan suci ini, umat muslim diwajibkan untuk berpuasa dan menahan diri dari segala sesuatu seperti makan, minum, nafsu hingga menahan diri dari berbicara tentang hal-hal yang tidak bermanfaat dan sebagainya. 

Puasa ini dilakukan dengan menahan diri dari segala sesuatu yang dapat membatalkanya dan dimulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari dan dibarengi dengan niat serta beberapa syarat yang harus dipenuhi. 

BACA JUGA:Ide Takjil Buka Puasa Hari Ini, Coba Resep Bubur Sumsum Gula Merah, Sekali Santap Auto Lumer Dimulut

Ibadah puasa yang dilakukan pada bulan Ramadhan ini hukumnya wajib dam merupakan salah satu rukun Islam. Untuk itu, terdapat pula syarat wajib puasa yang mesti dipenuhi sebelum melakukan ibadah yang satu ini. 

Syarat wajib ini tidak boleh dilewatkan, untuk itu berikut telah BETV rangkum informasi untukmu tentang syarat wajib puasa dalam bulan Ramadhan dalam artikel di bawah ini. 

BACA JUGA:8 Minuman Segar untuk Buka Puasa Awal Ramadan, Yuk Hilangkan Dahaga dengan Es Cendol, Catat Resepnya

Syarat Wajib Puasa Ramadhan

Mengutip laman detik.com, dalam Kitab Fikih berikut syarat wajib puasa yang telah disepakati oleh ulama. 

1. Beragaman Islam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: