KNPI Kota Bengkulu Bocorkan Kriteria Pemimpin yang Didukung Menjadi Walikota

KNPI Kota Bengkulu Bocorkan Kriteria Pemimpin yang Didukung Menjadi Walikota

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu, Rio Dwi Putra, S.IP, mengungkapkan beberapa kriteria pemimpin yang cocok menjadi Walikota Bengkulu.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota BENGKULU, Rio Dwi Putra, S.IP, mengungkapkan beberapa kriteria pemimpin yang cocok menjadi Walikota BENGKULU.

Ia mengatakan bahwa walikota atau pemimpin yang diharapkan KNPI adalah yang peduli terhadap anak muda, khususnya di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Kembali Berulah, Residivis Kasus Pencurian Diringkus Polisi Usai Gasak Uang Milik Bos

Prioritas utama walikota Bengkulu kedepan adalah dapat membawa dan melahirkan generasi muda yang dapat bersaing dengan daerah lain.

Hal ini juga sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:Berduaan di Kamar Saat Bulan Ramadan, Pasangan Pelajar di Kepahiang Digerebek Warga

"Karena generasi muda, milenial, dan gen Z merupakan usia produktif yang menjadi penggerak sosial ekonomi Kota Bengkulu ke depan. Sehingga walikota selanjutnya harus bisa memanfaatkan bonus demografi di Kota Bengkulu dengan sebaik-baiknya," kata Rio Dwi Putra kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Bagikan Bansos di Kepahiang, Warga: Terima Kasih Pak Kapolda

Tambah Rio, KNPI juga mendorong Kota Bengkulu nantinya memiliki Perda kepemudaan. Untuk calon walikota yg mencantumkan program-program pemberdayaan untuk anak muda, maka itulah yang akan didukung KNPI dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, khusunya Walikota Bengkulu.

"Permasalahan di Kota Bengkulu salah satunya adalah kurangnya lapangan pekerjaan yang tersedia, program program pelatihan, dan pendidikan untuk anak muda yang selama ini tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah," tambahnya.

BACA JUGA:Rute Penerbangan Bandara Fatmawati Bengkulu Hanya ke Jakarta, Kendalanya Ini

Lanjut Rio, kriteria pemimpin selanjutnya juga merupakan walikota yang peduli akan lingkungan.

Pemimpin yang berupaya menjadikan Kota Bengkulu menjadi kota yang bersih, bebas banjir, sehat, dan mempunyai fasilitas publik hijau yang nyaman, serta dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat khususnya anak-anak muda.

BACA JUGA:Kegiatan Belajar Mengajar di SDN 1 Kota Bengkulu Kembali Normal Pasca Disegel Wali Murid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: