Buka Peluang dari Eksternal, Ini Kriteria Calon Walikota yang Bakal Diusung PAN

Buka Peluang dari Eksternal, Ini Kriteria Calon Walikota yang Bakal Diusung PAN

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Amanat Nasional (PAN), Dediyanto, S.Pt., M.AP., mengatakan bahwa partainya akan melakukan seleksi dan penjaringan calon Walikota Bengkulu baik dari kader internal maupun eksternal partainya.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Amanat Nasional (PAN), Dediyanto, S.Pt., M.AP., mengatakan bahwa partainya akan melakukan seleksi dan penjaringan calon Walikota Bengkulu baik dari kader internal maupun eksternal partainya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa calon Walikota yang akan diusung PAN nantinya harus memenuhi sejumlah kriteria

BACA JUGA:PPP Belum Putuskan Calon yang Bakal Diusung dalam Pilkada Seluma 2024

Kriteria yang dimaksud yaitu mereka harus membela dan mengadvokasi kepentingan rakyat, siap berkorban demi kepentingan rakyat, dan siap berada di garis terdepan untuk memperjuangkan hak-hak rakyat.

"Di Kota Bengkulu telah lahir Tim 5 dari PAN yang tugasnya melakukan proses asesmen terhadap calon Walikota dan Wakil Walikota. Kami juga memiliki sejumlah kriteria wajib yang wajib dipenuhi," kata Dediyanto kepada BETVNEWS, Minggu 17 Maret 2024.

BACA JUGA:Berkah Ramadan, Permintaan Buah Segar di Kaur Meningkat hingga 100 Persen

Tambah Dediyanto, dalam waktu dekat ini PAN masih akan melakukan survei atau penjaringan aspirasi masyarakat Kota Bengkulu untuk calon Walikota dam Wakil Walikota yang diinginkan.

Sehingga dari hasil survei ini, pihaknya dapat melihat siapa yang betul-betul diinginkan oleh masyarakat Kota Bengkulu untuk memimpin kota ini ke depan.

BACA JUGA:Mandi di Saluran Irigasi Air Manjunto, Bocah 4 Tahun Hanyut dan Meninggal Dunia

Namun survei pertama belum bisa dijadikan patokan, karena masih ada tujuh bulan waktu efektif untuk melakukan kampanye di tengah masyarakat.

"Kita juga lagi menunggu masukan dari masyarakat, siapa yang diinginkan memimpin Kota Bengkulu. Kita akan menguji popularitas dan elektabilitas para calon lewat lembaga survei internal PAN bekerjasama dengan lembaga survei independen. Untuk hasilnya akan keluar sekitar 1-10 hari kedepan," tambahnya.

BACA JUGA:Bulan Ramadan, Harga TBS Kelapa Sawit di Kecamatan Air Periukan Mengalami Kenaikan

Lanjut Dediyanto, untuk nama yang sudah masuk berasal dari eksternal maupun internal PAN. 

Kader dari internal PAN seperti Dedy Wahyudi (mantan Wakil Walikota), lalu ada juga dari non kader atau eksternal seperti Pj Walikota Arif Gunadi, Jemi Langlangbuana (pengusaha), Kopli Anshori (Bupati Lebong), Elfi Hamidi, dan Ariyono Gumay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: