Ini 6 Makhluk Mitologi yang Disebut dalam Al Quran dan Hadits, Salah Satunya Ada Burung Anqa

Ini 6 Makhluk Mitologi yang Disebut dalam Al Quran dan Hadits, Salah Satunya Ada Burung Anqa

Ilustrasi. Makhluk mitologi ini disebut dalam Al Quran dan hadits.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Dalam Islam terdapat makhluk mitologi yang berdasarkan sejarahnya menjadi keyakinan. Berbeda dengan hewan pada umumnya, makhluk ini merupakan sejenis makhluk dari suatu mitologi atau kisah masa lalu tepatnya peradaban kuno yang banyak mendeskripsikannya menyerupai makhluk dengan mempunyai kekuatan supernatural.

Sebagian orang masih meyakini adanya makhluk spiritual tersebut. Lalu bagaimana dalam Islam? Kamu dapat simak ulasannya di sini.

Hadirnya makhluk mitologi tersebut, tentunya menjadi salah satu kekaguman akan kuasa Allah SWT. Meskipun terlihat tidak nyata, hanya saja keberadaannya menjadi sejarah dalam Islam.

BACA JUGA:Mengenal Makhluk Mitologi Al Jassasah, Hewan yang Jadi Pengawal Dajjal Jelang Hari Kiamat

Sehingga perlunya kita mencermati tentang hal ini, bahwa Allah SWT tidak hanya menciptakan manusia saja. Namun, juga ada sejumlah makhluk yang keberadaannya masih menjadi rahasia atau tersembunyi.

Walau belum dapat melihatnya langsung, hal ini dapat menjadi tambahan pemahaman serta wawasan kita tentang makhluk mitologi. Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini ada beberapa makhluk mitologi dalam Islam yang perlu diketetahui. Setidaknya kenali 6 makhluk ini, yang diketahui tertuang dalam A Al-Quran dan Hadits, yakni:

1. Burung anqa

Ada burung anqa, diketahui kisahnya bahwa burung tersebut tergambar dengan memiliki ukuran yang amat besar. Bahkan dapat mengangkat seekor gajah hanya dengan cakar tajamnya.

Lantas, burung anqa hidup di Gunung Falaj dan saat terbang dapat hingga menutupi matahari.

BACA JUGA:Ada 8 Ayat Al Quran Tentang Pembuka Rezeki, ALLAH Menjamin Kebutuhan Setiap Makhluk

2. Dabbat Al Ard

Dabbat al-Ard memiliki makna binatang buas yang nantinya akan keluar dari perut bumi. Kemunculan hewan satu ini menjadi salah satu tanda berakhirnya zaman.

Disebut sebagai hewan melata, ia akan keluar di Kota Mekah berdekatan dengan gunung Shafa. Diketahui, makhluk tersebut akan berbicara dengan kata yang jelas saat matahari terbit dari barat.

Dabbat Al-Ard kemudian akan membawa tongkat Musa serta cincin Sulaiman. Secara rinci, Ibnu Zubair menjelaskan tentang binatang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: