Hari Kiamat Akan Datang! Ini 10 Tanda yang Disebut dalam Al Quran, Apa Saja?

Hari Kiamat Akan Datang! Ini 10 Tanda yang Disebut dalam Al Quran, Apa Saja?

Ilustrasi. Tanda datangnya hari kiamat yang disebutkan dalam Al Quran.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Dalam Islam hari kiamat menjadi salah satu keyakinan yang dipercayai. Hal ini berkenaan dengan tanda datangnya akhir zaman yang telah dijelaskan dalam Al Quran.

Sebagaimana diketahui, kiamat merupakan hari di mana hancurnya seluruh alam semesta dan kehidupan yang ada di dalamnya. Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa peristiwa tersebut akan dialami semua umat manusia.

Bahkan tidak ada yang tahu kapan terjadinya hari akhir, , kecuali Allah SWT. Namun, meskipun tidak tahu kapan terjadinya. Dalam hal ini, Allah SWT memberikan beberapa tanda hari akhir yang dijelaskan dalam Al-Qur'an.

Tanda-tanda tersebut menjadi peringatan bagi manusia, untuk senantiasa menjalankan perintahnya. Sehingga semua manusia yang ada di dunia dapat mempersiapkan bekal.

BACA JUGA:Mengenal Makhluk Mitologi Al Jassasah, Hewan yang Jadi Pengawal Dajjal Jelang Hari Kiamat

Dalam surah Al-A'raf ayat 187, Allah SWAT berfirman, yang artinya:

"Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang Kiamat, "Kapan terjadi?" Katakanlah, "Sesungguhnya pengetahuan tentang Kiamat itu ada pada Tuhanku; tidak ada (seorang pun) yang dapat menjelaskan waktu terjadinya selain Dia. (Kiamat) itu sangat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi, tidak akan datang kepadamu kecuali secara tiba-tiba."

"Mereka bertanya kepadamu seakan-akan engkau mengetahuinya. Katakanlah (Muhammad), "Sesungguhnya pengetahuan tentang (hari Kiamat) ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui."

Dalam Islam tanda-tanda akhir zaman yang pasti terjadi adalah munculnya Dajjal, Imam Mahdi, Nabi Isa AS, hingga kehancuran Ka'bah. Berikut tanda-tanda yang disebutkan dalam Al-Qur'an,

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Ini 8 Hikmah Beriman pada Hari Kiamat Lengkap dengan Namanya

10 Tanda Hari Kiamat

1. Hadirnya kaum Yajuj dan Majuj

Nantinya akan datang kaum Yajuj dan Majuj yang menjadi perusak di bumi, hal ini disampaikan dalam Quran surah Al-Kahfi ayat 94, Allah SWT berfirman, yang artinya:

"Mereka berkata, "Wahai Zulkarnain! Sungguh, Ya'juj dan Ma'juj itu (makhluk yang) berbuat kerusakan di bumi, maka bolehkah kami membayarmu imbalan agar engkau membuatkan dinding penghalang antara kami dan mereka?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: