Pendaftaran Ditutup, 159 Peserta Daftar Seleksi Paskibraka Seluma 2024

Pendaftaran Ditutup, 159 Peserta Daftar Seleksi Paskibraka Seluma 2024

Kepala Kesbangpol Seluma Dadang Kosasi mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh Kesbangpol Seluma, sudah ada sebanyak 159 orang yang mendaftar seleksi penerimaan Paskibraka dari kalangan siswa/siswi SMA/SMK se-Kabupaten Seluma. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah proses pendaftaran anggota Paskibraka Kabupaten Seluma ditutup, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Seluma akan membuka seleksi Paskibraka secara resmi pada bulan April.

BACA JUGA:Banyak yang Cari, Pria Asal Sumsel Edarkan Sabu di Provinsi Bengkulu

Kepala Kesbangpol Seluma Dadang Kosasi mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh Kesbangpol Seluma, sudah ada sebanyak 159 orang yang mendaftar seleksi penerimaan Paskibraka dari kalangan siswa/siswi SMA/SMK se-Kabupaten Seluma

Selanjutnya Kesbangpol akan melakukan proses seleksi administrasi pada bulan April. 

"Tahapan selanjutnya seleksi administrasi yang akan dimulai tanggal 15 April, kemudian di tanggal 16 April dilanjutkan pembukaan secara resmi oleh Bupati," kata Dadang Kosasi.

BACA JUGA:Kerap Dilalui Truk Tambang Kelebihan Muatan, Jalan Menuju Rumdin Pemkab Seluma Rusak Parah

Usai seleksi administrasi dan peresmian oleh Bupati, tim seleksi akan melanjutkan serangkaian tahapan seleksi terhadap para calon anggota Paskibraka tahun 2024. Diantaranya tes CAT, meliputi wawasan kebangsaan dan intelegensi. Serta tes PBB, Samapta, kesehatan, dan tes kepribadian.

BACA JUGA:Demi Beli Susu Anak, Ibu Muda Asal Curup Timur Jualan Sabu

Dari 159 pendaftar yang akan mengikuti tahapan seleksi, nantinya akan diambil 36 anggota Paskibraka terbaik yang akan direkrut. 

Dimana 36 anggota Paskibraka tersebut nantinya akan bertugas selama dua kali dalam setahun untuk mengibarkan bendera Merah Putih. Yakni pada peringatan Hari Lahir Pancasila pada bulan Juni serta Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 pada Agustus 2024 

BACA JUGA:Dempo Xler Ungkap Keinginan Maju Pilgub Bengkulu Jalur Independen

"Dari situ nanti kita akan mendapatkan ranking peserta. Kita ambil ranking dari 1 sampai 36 yang kemudian 10 orang akan dikirim ke Provinsi. Untuk hasilnya nanti akan diumumkan di media massa atau elektronik," sampainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: