Lelang Proyek Pemprov Bengkulu Masih Berlanjut, Proses Pengerjaan Dipercepat

Lelang Proyek Pemprov Bengkulu Masih Berlanjut, Proses Pengerjaan Dipercepat

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu, Ir. Abdul Hafizh, M. Si. mengatakan, bahwa pihaknya terus mendorong OPD untuk melakukan percepatan mengingat batas waktu yang semakin dekat.--(Sumber Foto: CW2/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengoptimalkan percepatan program dan kegiatan pembangunan di wilayah BENGKULU. Termasuk paket proyek dalam lelang dini yang diajukan oleh Dinas PUPR pada Desember 2023 lalu.

BACA JUGA:Harga Kopi di Bengkulu Naik, Pemprov Harap Petani Tetap Pertahankan Kualitas

Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Bengkulu Nomor: 10034 /013/B.4/2024 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun 2024.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu, Ir. Abdul Hafizh, M. Si. mengatakan, bahwa pihaknya terus mendorong OPD untuk melakukan percepatan mengingat batas waktu yang semakin dekat.

BACA JUGA:Ucapkan Selamat HUT ke-305 Kota Bengkulu, Jonaidi, SP: Wajah Kota Harus Terus Dipercantik

"Sesuai dengan amanat yang telah disampaikan oleh Pak Gubernur, kita akan melakukan percepatan dan terus mendorong OPD dalam proses ini. Kita akan kejar setelah lebaran ini, karena pada bulan Juni itu harus sudah clear," jelasnya, Rabu 20 Maret 2024.

BACA JUGA:Dinilai Tidak Patuh, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Lakukan Monitoring ke PT AIP Seluma

Percepatan ini dilakukan agar program yang ada khususnya program strategis dan membutuhkan anggaran besar dapat dikerjakan dengan tuntas pada tahun anggaran 2023 ini.

"Karena banyak jadi proses perencanaan ini juga mengalami hambatan dan banyak memakan waktu dalam proses perencanaan dan pengawasan, setelah itu baru akan dilakukan lelang fisik," tambah Ir. Abdul Hafizh, M. Si kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Idul Fitri, Jonaidi Minta Pemerintah Ambil Langkah Dini

Dalam waktu dekat ini ada beberapa proyek yang akan dikebut pengerjaannya. Di antaranya pengerjaan jalan di sejumlah ruas di Bengkulu, mengingat sebentar lagi akan memasuki hari raya Idul Fitri.

Kemudian pembangunan KOBEMA dan renovasi gedung kantor atau ruang kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: