Auto Dapat Insentif Gratis, Cek Cara Beli Pelatihan Pertama Kartu Prakerja 2024

Auto Dapat Insentif Gratis, Cek Cara Beli Pelatihan Pertama Kartu Prakerja 2024

Ilustrasi. Cara beli pelatihan Prakerja yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Belum lama gelombang 64 Prakerja 2024 sudah ditutup. Sehingga peserta yang lolos diharapkan dapat membeli pelatihan pertama dan menyelesaikannya.

Jika ingin mendapat insentif gratis dari Kartu Prakerja, penerima dapat langsung menyelesaikan misi program dari Prakerja. Penerima akan mendapat uang bantuan hingga Rp4,2 juta yang sudah termasuk biaya pelatihan.

Berikut ini ada cara untuk membeli pelatihan Prakerja bagi mereka yang telah lolos gelombang. Kamu bisa simak penjelasannya di sini.

BACA JUGA:Sebelum Beli Pelatihan Kartu Prakerja, Perhatikan Beberapa Hal Ini! Insentif Auto Langsung Cair

Dengan biaya pelatihan sebesar hingga Rp3,5 juta, kamu bisa menggunakannya untuk mebeli bveberapa pelatihan. Terlebih, kamu bisa memilih sendiri pelatihan apa yang dibutuhkan.

Kemudian, sebelum insentif didapatkan peserta harus mengikuti pelatihan pertama agar bisa mencairkan dana melalui prakerja.go.id. Selama 15 hari peserta yang lolos dapat memilih dan juga menentukan pelatihan pertama.

BACA JUGA:Mau Lolos Gelombang 64 Prakerja 2024? Ikuti Tips Ini! Auto Dapat Pelatihan dan Insentif Gratis

Setelah pelatihan selesai, peserta dapat memenuhi persyaratan untuk mendapatkan insentif Kartu Prakerja.

Hanya saja, jika waktu yang diberikan telah habis sesuai dengan ketentuan yang ada, peserta juga tidak kunjung melakukan pembelian pelatihan maka saldo tersebut bisa hangus, bahkan status kepesertaannya bisa dicabut.

Dengan penawaran bervariasi dari Kartu Prakerja, peserta dapat memilih sendiri berbagai jenis pelatihan yang ada.

BACA JUGA:Tertarik Gabung? Ini Cara Buat Akun Prakerja 2024, Cukup Siapkan Syarat Berikut

Bentuk pelatihan dari Kartu Prakerja 2024 berupa luring, daring, dan bauran. Tidak hanya itu, program tersebut juga bekerjasama dengan beberapa platform penyedia pelatihan.

Jika peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 64, tentu saja akan ada notifikasi berupa informasi kelolosan bisa melalui SMS, E-Mail, maupun lewat dashboar prakerja.go.id.

BACA JUGA:Gelombang 64 Sudah Ditutup! Ini Cara Cek Hasil Lolos Kartu Prakerja 2024, Ada Namamu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: