Pemkab Seluma Gelontorkan Rp7,6 Miliar untuk Bayar THR ASN

Pemkab Seluma Gelontorkan Rp7,6 Miliar untuk Bayar THR ASN

ASN Seluma saat mengikuti rapat. --(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma menyiapkan anggaran sebesar Rp7,6 miliar untuk membayarkan THR (Tunjangan Hari Raya) kepada seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Seluma.

"Untuk anggarannya sudah kita siapkan Rp7,6 milyar dari dana APBD untuk pembayaran THR ini,” kata Sekretaris Daerah Seluma, Hadianto, Rabu 20 Maret 2024.

Sekda menambahkan, untuk pembayaran THR di tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun 2023 lalu, masi sama pembayaran THR 1 bulan gaji, ditambah dengan pembayaran tunjangan tanpa adanya potongan sedikitpun.

BACA JUGA:Honorer di Kabupaten Seluma Gigit Jari, Tahun Ini Terancam Tak Dapat THR

"Pembayaran THR tahun ini masi sama yakni satu bulan gaji, dan ditambah dengan tunjangan," imbuhnya

Untuk itu, mengingat pembayaran THR ini pihak Pemkab Seluma masi menunggu juklak dan juknis dari Surat Edaran dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Maka dari itu ia himbau, untuk seluruh ASN di lingkungan Pemkab Seluma dapat bersabar akan hal ini.

BACA JUGA:Disnakertrans Seluma Buka Posko Pengaduan Terkait Pembayaran THR

"Untuk ASN dapat bersabar soal pembayaran THR ini. Kita tunggu dulu juklak dan juknisnya, dan yang pasti THR akan tetap kita bayarkan," lanjutnya.

Sementara itu, ia pun juga menegaskan, untuk seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Seluma, juga harus mengakomodir pemberian THR untuk para honorer.

BACA JUGA:Menegangkan! Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Thriller Terbaik Sepanjang Masa

"Saya harap honorer di Seluma jua mendapatkan THR. Jadi untuk Kepala OPD tolong diupayakan untuk pemberian THR bagi honorer," pungkasnya.

(Wisnu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: