dempo

Kenali 3 Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah Serta Cara Mengatasinya, Obati Sebelum Makin Parah

Kenali 3 Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah Serta Cara Mengatasinya, Obati Sebelum Makin Parah

Ilustrasi. Penyebab jerawat di wajah serta cara mengatasinya.--(Sumber Foto: Web/Alodokter.com)

BETVNEWS - Segera kenali penyebab munculnya jerawat di wajah agar tahu cara mengatasinya supaya tidak semakin parah, yuk simak ulasannya di sini.

Jerawat merupakan salah satu permasalahan di wajah yang kerap kali muncul ketika usia remaja, ditandai dengan benjolan kecil yang berisi nana dan kemerahan.

Jerawat dapat disebabkan oleh banyak hal salah satunya kelenjar sebaceous yang terlalu aktif, sehingga produksi minyak menjadi lebih dari seharusnya.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat, Wajah Langsung Cerah Alami dan Bebas Noda

Minyak yang berlebih di wajah dapat menyumbat pori-pori sehingga permukaan kulit menjadi infeksi dan terbentuklah nana.

Selain itu, jerawat juga bisa disebabkan oleh penumpukan bakteri di dalam pori-pori dari sisa aktivitas sehari-hari seperti makeup, polusi, atau akibat paparan sinar matahari.

Biasanya jerawat muncul ketika usia remaja, karena pada saat itu kelanjar minyak sedang dalam fase aktif-aktifnya. Ditambah lagi saat usia menginjak remaja belum ada pemahaman yang mendalam tentang bagaimana cara merawat kulit.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Bedak untuk Kulit berjerawat, Ada Wardah hingga Fanbo, Yuk Coba

Selain menggangu penampilan, jerawat juga bisa mempengaruhi emosi seseorang. Tidak hanya itu, masalah kulit satu ini juga seringkali meninggalkan bekas di wajah. 

Dengan mengetahui penyebab munculnya jerawat, maka lebih cepat juga kamu dapat mengambil tindakan untuk mengatasinya. Melansir dari merdeka.com, berikut penyebab munculnya jerawat di wajah serta cara mengatasinya:

BACA JUGA:Berikut 8 Bahan Alami yang Efektif Menghilangkan Jerawat, Sekaligus Bikin Wajah Glowing Seketika

Penyebab Jerawat di Wajah

1. Kelenjar Sebaceous yang Terlalu Aktif

Penyebab jerawat di wajah yang pertama adalah kelenjar sebaceous yang terlalu Aktif. Jika kelenjar ini lebih aktif daripada yang seharusnya maka produksi minyak di wajah akan meningkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: