Tidurmu Makin Nyeyak! Baca Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini

Tidurmu Makin Nyeyak! Baca Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini

Ilustrasi. Baca doa ini agar dapat tidur nyenyak di malam hari.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Kerap kali merasa terganggu saat hendak tidur, baik karena insomnia atau karena hal lain. Namun, jika kamu merasa tidak nyaman untuk tidur, dapat melakukan beberapa hal seperti berdoa.

Ada doa yang dapat kamu lafalkan sebelum tidur. doa ini menjadi doa anjuran Nabi Muhammad SAW, yang bisa kamu panjatkan setiap hari saat mau tidur.

Diketahui Insomnia adalah salah satu gangguan tidur yang terjadi saat seseorang sulit atau tidak dapat tidur dengan tenang. Saat insomnia terjadi sesekali saja, hal tersebut masih dianggap wajar dan tak perlu untuk khawatir.

BACA JUGA:Hati-hati, Jangan Tidur Terlalu Lama, Ini 6 Bahayanya yang Perlu Kamu Tahu

Namun, jika insomnia terjadi berulang kali, hal ini dapat mempengaruhi kesehatan, misalnya ketika terlalu lelah serta merasa sulit melakukan aktiviitas sehari-harinya.

Sebagaimana Allah SWT, telah memberikan pedoman hidup yang dapat mengatasi banyak persoalan termasuk penyakit. Kemudian masalah susah tidur pun, harus benar-benar bisa ditangani atau dicari solusinya.

Timbul suasana yang membuat sulit untuk tidur, biasanya hal ini terjadi karena masalah psikologis, misal banyak pikiran, was-was, stres, depresi serta masalah non fisik lainnya. Selain itu, adanya perasaan gelisah ataupun resah yang sedang kamu alami bisa jadi penyebab kamu mengalami insomnia.

BACA JUGA:Berbeda dengan Insomnia, Ini Gejala Hipersomnia yang Perlu Kamu Tahu, Cek di Sini Cara Mengatasinya!

Dalam Islam, aktivitas tidur ini menandakan adanya tanda-tanda kekuasaan Allah yang begitu mulia. Sebagaimana Allah menciptakan malam sebagai waktu untuk istirahat, dan siang untuk kamu beraktivitas 'jihad'.

Untuk itu sebagai seorang Muslim, malam dan siang menjadi kesempatan yang istimewa untuk beribadah kepada-Nya dengan khusyuk serta bekerja penuh kesungguhan dan semangat. Masih banyak dari kita umat Islam yang belum bisa memperhatikan tidur sebagaimana mestinya.

Tidur menjadi hal yang penting dalam menjaga kesehatan tubuh maupun mental. Tentu bukan hal yang sepele, kita harus tetap memperhatikan keseimbangan dalam istirahat ini.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum? Minum Air Putih Sebelum Tidur Punya Khasiat Luar Biasa untuk Kesehatan, Cek Manfaatnya

Dalam Al-Qur'an juga dijelaskan bahwa tidur merupakan hal yang penting, terutama bagi kesehatan.

"Dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat." (QS. An-Naba': 9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: