Bahas Nasib Honorer, Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Datangi Kemenpan RB

Bahas Nasib Honorer, Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Datangi Kemenpan RB

Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu sambangi Kemenpan RB demi guru honorer di Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi IV DPRD Provinsi BENGKULU melakukan kunjungan kerja ke Kemenpan-RB pada Kamis 29 Februari 2024.

Dalam kunjungan ini ketua dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu menyampaikan usulan yang diterimanya terkait formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), khususnya dari tenaga pendidik dan kependidikan. 

Kedatangan Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu ini disambut Analis Madya Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kemenpan-RB, Syamsu Rizal.

Disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, dalam Kunker ini Komisi IV memperjuangkan nasib tenaga guru honorer di Bengkulu. 

Harapannya ribuan guru honorer ini bisa diangkat sebagai PPPK sebelum penghapusan honorer.

Dalam kunjungan ini juga Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu memastikan formasi yang disampaikan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Kita diterima Kemenpan-RB kita menanyakan formasi untuk PPPK Provinsi Bengkulu. Sesungguhnya menerima sifatnya, berapa kebutuhannya akan dianalisa sesuai dengan kemampuan APBN, akan dialokasikan formasi tersebut. Pada dasarnya mereka tidak menolak," ujar Edwar Samsi.

BACA JUGA:Guru Honorer P3 di Bengkulu Desak Pemprov Usulkan Formasi PPPK di 2024

Selain itu dari hasil audiensi, bagi honorer yang belum lolos PPPK hingga akhir 2024 nanti masih bisa tetap bekerja di instansinya sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: