Anak Alami Sakit Perut? Cek 6 Obat Ini, Aman dan Baik bagi Kesehatan

Anak Alami Sakit Perut? Cek 6 Obat Ini, Aman dan Baik bagi Kesehatan

Ilustrasi. Jenis obat sakit perut untuk anak, aman dan sangat baik bagi kesehatan,.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Berikut ini ada sejumlah obat yang dapat digunakan untuk meredakan sakit perut, khususnya jika terjadi pada anak-anak. Diketahui 6 obat ini ampuh meredekan dan baik untuk kesehatan.

Bahkan obat seperti ini pun akan banyak dijumpai di pasaran. Sehingga tidak sulit untuk menemukannya.

Setiap orang memiliki obatnya masing-masing, sehingga tidak bisa disamakan. Jika anak mengalami sakit perut, sudah tugas orang tua untuk mengatasi hal tersebut.

Meskipun wajar, namun ada sakit perut yang tidak wajar sehingga perlu mendapat perhatian. Tidak disarankan memberikan obat sakit perut anak, tanpa melihat terlebih dulu obat tersebut.

BACA JUGA:Perlu Dicoba! 5 Jenis Game yang Dapat Mengasah Otak Anak, Orang Tua Harus Tahu Ini

Sebab jika salah memberikan obat, hal ini akan menyebabkan keluhan kesehatan, bahkan akan semakin parah. Berikut ini beberapa jenis obat yang biasa digunakan pada anak yang sedang mengalami sakit perut, dikutip dari laman alodokter.com.

1. Antinyeri

Selain itu, bila anak mengalami sakit perut cukup berat dan juga mengganggu, bisa diredakan dengan menggunakan obat antinyeri, misal paracetamol. 

BACA JUGA:Praktis dan Low Budget, Ini 8 Rekomendasi Menu Buka Puasa untuk Anak Kos

Hanya saja, obat sakit perut jenis itu sebaiknya tak diberikan kepada anak yang punya gangguan ginjal serta hati atau memiliki alergi pada obat, khususnya paracetamol.

2. Antiemetik

Kamu dapat memberikan obat antiemetik atau antimuntah, misalnya ondansetron, bisa diberikan kepada Si anak, bila anak mengalami sakit perut yang disertai muntah-muntah.

Hanya saja, obat tersebut tak disarankan diberikan kepada anak yang punya alergi obat jenis tersebut atau anak sedang menderita penyakit fenilketonuria.

BACA JUGA:Penyebab Kanker, 7 Makanan dan Minuman Ini Harus Dihindari Untuk Anak-anak, Apa Saja? Yuk Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: