Beras SPHP Bisa Dibeli di Kantor Kelurahan Tanjung Jaya, Segini Harganya

Beras SPHP Bisa Dibeli di Kantor Kelurahan Tanjung Jaya, Segini Harganya

Lurah Tanjung Jaya, Eka Wardani --(Sumber Foto: CW2/BETV)

Bengkulu, BETVNEWS - Beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) telah tersalurkan ke beberapa Kantor Kelurahan di Kota Bengkulu, salah satunya dapat ditemui di Kelurahan Tanjung Jaya, Kecamatan Sungai Serut.

Beras SPHP adalah beras yang digulirkan pemerintah melalui Perum Bulog sejak tahun 2023, sebagai program stabililisasi pasokan dan harga pangan. Beras ini berasal dari Beras Cadangan Pemerintah (CBP) di gudang Perum Bulog.

BACA JUGA:Warga Kota Bengkulu Bisa Beli Beras SPHP Lewat Kelurahan, Begini Caranya

Lurah Tanjung Jaya, Eka Wardani membenarkan bahwa beras SPHP dapat dibeli di kantor kelurahan. Hal itu adalah tindaklanjut dari program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama dengan Bulog Divre Bengkulu. 

Beras SPHP yang dijual ini, lanjut Eka jumlahnya berdasarkan permintaan dari warga yang telah mendaftar untuk membeli. 

Program penyaluran beras melalui kantor kelurahan diakuinya sangat membantu pihaknya sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah. Karena memudahkan warga Tanjung Jaya untuk mendapatkan beras SPHP dan tentu saja dengan harga sesuai eceran tertinggi (HET).

BACA JUGA:Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Nataru, Dinas Ketahanan Pangan Gelar Operasi SPHP

"Program ini sangat membantu kami sebagai petugas pemerintah setempat, jadi warga kami sendiri tidak bersusah payah untuk mendapatkan beras SPHP tersebut. Kami hanya sekedar memberikan informasi kepada warga masyarakat," kata Eka Wardani, Jumat 22 Maret 2024. 

Untuk mendapatkan beras SPHP tersebut, masyarakat hanya perlu datang ke kantor kelurahan lalu membawa uang untuk membayar sebesar Rp53.000, dan akan mendapatkan beras ukuran 5 kilogram.

"Jadi warga hanya datang ke kantor lurah, setelah mereka membayar, kami dari pihak kelurahan menghubungi Disperindag. Jadi tidak ada penumpukan warga di kelurahan". Tambah Eka Wardani kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Gandeng Bulog, Disperindag Kota Bengkulu Bakal Menggelar Bazar Murah Ramadan

Sejauh ini, sudah 322 karung beras SPHP yang dibeli masyarakat di Kantor Kelurahan Tanjung Jaya.

(CW)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: