Muncul Lidah Api di Yaman Jadi Tanda Terakhir Hari Kiamat, Ini yang Akan Terjadi!

Muncul Lidah Api di Yaman Jadi Tanda Terakhir Hari Kiamat, Ini yang Akan Terjadi!

Ilustrasi. Munculnya lidah api di Yaman menjadi tanda terakhir hari kiamat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak tanda jelang hari kiamat yang akan menghampir manusia di bumi. Tidak ada yang bisa menghindari peristiwa akhir zaman tersebut.

Namun, setelah banyaknya huru-hara yang terjadi di dunia nanti. Terdapat tanda terkahir hari kiamat yakni munculnya lidah api di Yaman.

Tidak ada satupun manusia yang dapat mengetahui kapan persisnya kiamat datang. Namun, Allah SWT telah menjelaskan adanya tanda-tanda datangnya akhir zaman.

BACA JUGA:Jelang Hari Kiamat Imam Mahdi Akan Muncul, Ini 15 Tanda Kedatangannya ke Bumi

Kemunculan tanda hari kiamat ini tentu ada makna dibaliknya, sehingga umat manusia dapat bersipa-siap untukmenyiapkan bekal menuju akhirat. Karena dunia yang saat kita tempati saat ini hanya bersifat sementara.

Dilansir dari laman detik.com, hal ini Mahir Ahmad Ash-Syufiy dalam bukunya yang berjudul "Terjadinya Kiamat" dikatakan bahwa terdapat tanda terakhir dan juga terbesar.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Ini Asal Usul Dajjal, Sosok Pembawa Petaka Jelang Hari Kiamat

Tanda tersebut adalah api yang berasal dari 'Adn kemudian keluar hingga menggiring manusia menuju padang mahsyar. Lalu disebutkan juga dengan hadits Rasulullah yang diriwayatkan dari Hudzaifah bin Usaid Al-Ghifari RA, beliau bersabda:

"Kiamat tidak akan terjadi kecuali kamu telah menyaksikan sepuluh tanda-tandanya, yaitu kabut gelap, Dajjal, binatang melata yang besar, Matahari terbit dari barat, Nabi Isa turun ke Bumi, Yakjuj dan Makjuj, tiga kali gerhana bulan; gerhana bulan di timur, barat, dan Semenanjung Arab. Dan, tanda terakhir adalah api akan keluar dari 'Adn yang menggiring manusia ke padang mahsyar mereka," (HR Muslim).

BACA JUGA:Ini Ciri-ciri dan Peran Imam Mahdi Jelang Hari Kiamat, Pemimpin Adil Pembawa Kemakmuran

Merujuk dari buku 'Kiamat, Tanda-Tandanya Menurut Islam, Kristen, dan Yahudi' karya Manshur Abdul Hakim terdapat hadits lain yang berkaitan dengan api.

"Kelak akan keluar lidah api dari Hadhramaut atau dari laut Hadhramaut sebelum terjadinya hari kiamat. Api itu akan mengumpulkan manusia," (HR Ahmad dan at-Tirmidzi).

Riwayat lainnya, Abdullah bin Umar menyampaikan bahwa Nabi SAW bersabda:

"Kelak api akan berkobar mengurung para penghuni Bumi di sebelah timur, kemudian menggiring mereka ke arah barat. Lidah api itu akan selalu bersama mereka pada saat manusia tidur di malam hari dan siang hari. Apapun yang jatuh atau tertinggal oleh mereka pasti dimakannya. Api itu menggiring mereka seperti menggiring unta yang terluka," (HR Thabrani).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: