Dinsos Kota Bengkulu Buka Posko Pelayanan 24 Jam, Bantu Warga Miskin hingga ODGJ

Dinsos Kota Bengkulu Buka Posko Pelayanan 24 Jam, Bantu Warga Miskin hingga ODGJ

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu membuka posko pelayanan selama 24 jam untuk masyarakat yang membutuhkan.--(Sumber Foto: CW2/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Sosial (Dinsos) Kota BENGKULU membuka posko pelayanan selama 24 jam untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam menjalankan layanan kemanusiaan tersebut, Dinsos menggandeng Taruna Siaga Bencana (Tagana).

BACA JUGA:Usai Dilantik, Sekda Seluma Minta Direktur RSUD Tais yang Baru Tingkatkan Mutu dan Pelayanan

Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Sahat Marulitua Situmorang saat ditemui di ruangan kerjanya menjelaskan, bahwa pihaknya bersama Tagana memberikan bantuan kepada masyarakat miskin hingga ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

"Kami dan Tagana membuka posko ini 1x24 jam, tugas kami ada beberapa dari sekian banyaknya yaitu menjemput ODGJ dan mencari warga kurang mampu," ucap Kepala Dinas Sosial.

BACA JUGA:DLH Kota Bengkulu Imbau Masyarakat Waspada Pohon Tumbang Ketika Cuaca Buruk

Selain itu, Dinas Sosial juga telah mengajukan permohonan untuk pengadaan kendaraan Sig Engine Mobile (SEM) ke Pemerintah Kota Bengkulu untuk lebih fleksibel dalam mencari masyarakat yang membutuhkan.

"Apabila ada panggilan telepon untuk menjemput ODGJ dan warga miskin yang kesulitan namun tidak masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) kita siap langsung untuk terun ke lapangan," tambah Kadis Dinsos kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Safari Ramadan Pemprov Bengkulu 2024, Desa Sukamerindu Terima Bantuan hingga Rp500 Juta

Pihak Dinsos sendiri tidak memiliki call center, namun telah mencantumkan nomor telepon pribadi Kepala Dinas Sosial dan Pemerintah Kota Bengkulu di kendaraan dinas mereka.

"Menurut saya kalau mencantumkan call center terlalu berisiko kalo tidak kita jawab telepon dari masyarakat karena ini masalah kehidupan dan kemanusiaan. Kalo saya cantumkan nomor telepon saya, risikonya hanya saya yang tanggung berani menumbalkan diri saya sendiri dari laporan laporan itu semua," tutupnya.

BACA JUGA:Dinas TPHP Dorong Kelompok Tani di Provinsi Bengkulu Segera Berbadan Hukum

Oleh karena itu, Dinas Sosial berharap kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu agar tidak segan membuat laporan terkait kemanusiaan. Sebab, Dinsos Kota Bengkulu selalu siap bekerja untuk melayani masyarakat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: