Telinga Berdenging? Dapat Amalkan Doa Ini! Simak Artinya Menurut Islam

Telinga Berdenging? Dapat Amalkan Doa Ini! Simak Artinya Menurut Islam

Ilustrasi. Amalan doa saat telinga berdenging, simak artinya dalam Islam di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Tidak sedikit orang mengalami telinga berdenging, hal ini terjadi karena sejumlah alasan. Lalu apa arti telinga berdenging dalam Islam?

Ada beberapa anggapan terkait telinga berdenging ini, bahkan kerap kali disebut sebagai tanda panggilan Rasulullah SAW. Kamu dapat berjumpa dengan Nabi Muhammad SAW melalui mimpi, meskipun begitu hal tersebut tidaklah mudah.

Telinga berdenging yang dialami setiap orang tentu berbeda-beda. Bisa juga karena sebagian orang pernah mengalaminya baik sadar atau tidak.

Apakah telinga berdenging memiliki arti menurut Islam? lalu mengapa telinga dapat berdenging? Diketahui, telinga berdenging tersebut telah menjadi pertanyaan banyak orang, khususnya umat Islam.

Dalam hal ini, telinga berdenging ternyata punya makna tersendiri dalam Islam, apa itu? Hal ini pun menjadi pengingat untuk semua manusia.

BACA JUGA:Cek di Sini! Sudah Tahu Sejarah Azan dalam Islam? Ini Orang Pertama yang Mengumandangkan

Dihimpun BETVNEWS dari kanal YouTube YtCrash Islam. Dijelaskan bahwa pada 1400 tahun yang lalu Nabi Muhammad SAW pernah membahas tentang adanya telinga berdenging.

Beliau menyampaikan jika ada yang mengalami telinga berdenging, itu tandanya mereka sedang berada di tingkatan tertinggi di alam roh. Jika menurut pandangan medis, umumnya seseorang yang merasakan telinga berdenging adalah kondisi yang dialami sekitar 15% hingga 20% populasi khususnya pada lansia.

Tinitus tersebut merupakan pengalaman mendengarkan suara misalnya berdenging atau suara lainnya. Suara tersebut bisa didengar oleh orang yang sedang mengalaminya, namun ada juga suara yang tak dapat didengar kecuali pada saat dokter melakukan pemeriksaan.

Diketahui, tinitus ini dapat terjadi karena berbagai hal, misalnya saja adanya sel-sel rambut yang rusak atau patah di bagian dekat telinga yang menerima suara. Bisa jadi juga, karena perubahan aliran darah pada pembulu darah terdekat, masalah dengan sendi tulang rahang serta persoalan cara otak memproses suara.

Kondisi tersebut dapat terjadi, misalnya ada gangguan pendengaran terkait dengan faktor usia ataupun masalah pada sistem sirkulasi. Namun, sebagai umat Islam kita perlu mengambil rujukan lain yang perlu untuk diketahui supaya bisa mengamalkannya.

BACA JUGA:Luangkan Waktumu Sebentar! Ini Manfaat Baca Al Quran dalam Islam, Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadan

Terdapat beberapa ulama yang berpendapat bahwa, telinga berdenging merupakan panggilan dari Rasulullah. Hal tersebut, berdasarkan penafsiran dari sejumlah hadits serta teks keagamaan.

Salah satu dalilnya dijelaskan dalam kitab Azizi Ala Jamius Shaghir, disebutkan bahwa ketika telinga berdenging orang tersebut harus mengingat Rasulullah dan membaca shalawat untuknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: