PAN Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wabup Seluma 2024

PAN Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wabup Seluma 2024

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Seluma melalui Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN, mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Seluma melalui Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN, mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:MPP Seluma Resmi Beroperasi, 14 OPD dan 7 Instansi Vertikal Siap Buka Layanan

Disampaikan ketua Tim 5, Anang Nuril Huda, seleksi pemilihan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati telah dibuka hingga bulan lima mendatang.

Namun, PAN akan berkoalisi dengan partai lainnya untuk bisa mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati seluma ke depannya.

"Sebelum kita buka penjaringan calon Kepala Daerah dari PAN secara resmi, sudah ada yang berkoordinasi dan berkomunikasi secara intens ke PAN, walaupun belum mengisi formulir," sampai ketua Tim 5, Anang Nuril Huda, Senin 25 Maret 2024.

BACA JUGA:Soal Keputusan Resmi Pemberhentian Kades Dusun Baru, Bupati Seluma: Akan Kita Rapatkan Lagi

Lanjutnya, penjaringan ini membuka peluang bagi putra putri Kabupaten Seluma yang berminat untuk diusung PAN pada perhelatan Pilkada 2024 nanti. Baik itu dari kalangan birokrat, akademisi maupun wiraswasta. Dimana saat ini beberapa orang dari kalangan wiraswasta dan birokrat sudah intens berkoordinasi. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Beri Sinyal Kembali Maju Pilgub Bengkulu 2024

Kader internal PAN sendiri bisa ikut dan berpeluang untuk mendaftar sebagai bakal calon.

"Siapa pun bakal calon yang akan diusung oleh PAN nanti ditentukan dari hasil musyawarah bersama yang dilakukan oleh pengurus harian DPD PAN, yang jelas elektabilitas ketokohan cukup baik dan figurnya mempuni," jelasnya.

BACA JUGA:Gelar Reses, Mardensi Serap Aspirasi Masyarakat Kota Bengkulu

Diketahui, Tim 5 yang telah dibentuk beberapa hari lalu ini diketuai oleh Anang Nuril Huda, sekretaris Hendri Satrio, sedangkan anggota Dody Haryadi, Billy Dwitrata Sunardi dan Yupan Ahyadi. 

Sementara sekretariat pendaftaran berada di Soekarno Hatta, Simpang Enam Kel Talang Saling Kelurahan Seluma Kabupaten Seluma. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: