Dinas Perikanan Seluma Imbau Nelayan Waspada Cuaca Buruk Saat Melaut

Dinas Perikanan Seluma Imbau Nelayan Waspada Cuaca Buruk Saat Melaut

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Zuraini, Senin 25 Maret 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada para nelayan yang berada di wilayah Kabupaten Seluma, untuk tetap selalu waspada saat mencari ikan di laut.

Pasalnya, kondisi cuaca di Pesisir Barat Samudera Hindia yang kerap terjadi hujan bahkan gelombang tinggi. Hal tersebut dikhawatirkan dapat mengakibatkan dampak buruk bagi para nelayan.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Pastikan Perbaikan Jalan Jelang Mudik Lebaran

Terlebih sepekan ini cuaca di Seluma kadang tak menentu. Maka dari itu bagi para nelayan diimbau untuk selalu waspada saat melaut

"Saat ini kondisinya kerap terjadi cuaca ekstrim. Kondisi cuaca tak menentu, sehingga dikhawatirkan terjadinya gelombang air laut tinggi. Untuk itu para nelayan dapat selalu waspada saat melaksanakan aktivitas di laut," sampai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Zuraini, Senin 25 Maret 2024.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Minta Persatuan Tarbiyah Islamiyah Berkontribusi untuk Pembangunan Bengkulu

Selain itu, ia juga mengingatkan para nelayan agar memperhatikan segala segi sebelum beraktivitas mencari ikan, seperti mengecek kelayakan perahu dan mesin kapal.

BACA JUGA:Soal Keputusan Resmi Pemberhentian Kades Dusun Baru, Bupati Seluma: Akan Kita Rapatkan Lagi

"Tempo hari di Kabupaten Kaur, ada 2 nelayan hampir hilang terombang-ambing di tengah laut akibat mesin kapal yang tiba-tiba mati. Ini harus benar-benar diperhatikan sebelum melaut," kata Zuraini. 

BACA JUGA:PAN Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wabup Seluma 2024

Ditambahkannya, mengingat kondisi cuaca yang saat ini masih berkondisi buruk, maka dari itu para nelayan harus memastikan kondisi cuaca sebelum melaut. 

"Kepada nelayan, jika akan melaut dapat melihat kondisi cuaca terlebih dahulu. Mengingat kondisi cuaca belakangan ini tidak menentu dan kerap terjadi cuaca buruk," tutupnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: