Hasil Penjaringan Internal, Bakal Calon Walikota Bengkulu dari PKS Mengerucut ke 4 Nama Ini

Hasil Penjaringan Internal, Bakal Calon Walikota Bengkulu dari PKS Mengerucut ke 4 Nama Ini

DPD PKS Kota Bengkulu menyebutkan bahwa bakal calon (Balon) Walikota Bengkulu 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengerucut ke empat nama.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Rahmad Widodo, S.Hut Ketua DPD PKS Kota BENGKULU menyebutkan bahwa bakal calon (Balon) Walikota BENGKULU 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengerucut ke empat nama.

Hal tersebut berdasarkan hasil penjaringan internal yang dilakukan oleh PKS. Kendati begitu, pihaknya belum bisa memastikan siapa yang akan diusung dalam Pilwakot 2024 mendatang. 

"Dari penjaringan internal sudah mengerucut ke 4 nama tersebut, yang kami lihat berpotensi dimajukan ke Pilwakot dan kami juga tidak melihat posisi no 1, no 2 ataupun no 3. Namun untuk kepastian siapa yang akan diusung masih berproses hingga saat ini," kata Ketua DPD PKS kota Bengkulu kepada BETVNEWS, Rabu 27 Maret 2024.

BACA JUGA:Pengamat Politik: Penjaringan Parpol untuk Cakada 2024 Hanya Formalitas Belaka

Keempat kandidat tersebut di antaranya H. Sujono yang saat ini menjabat sebagai ketua DPW PKS sekaligus Anggota DPRD Provinsi Bengkulu. 

Kemudian Alamsyah yang saat ini menjabat sebagai sekretaria DPW PKS sekaligus Anggota DPRD Kota Bengkulu.

Lalu disusul Ustad Dani Hamdani dan terakhir Hj. Sefti Yuslinah yang saat ini menjabat anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Anggota DPRD Seluma Dianggap Malas Ngantor, Dapat Kritik dari Sesama Dewan

Tambah Widodo, PKS juga tidak menutup kemungkinan untuk pihak eksternal atau non kader yang ingin berkoalisi dan mencalonkan diri sebagai Walikota Bengkulu 2024.

"Untuk penjaringan eksternal kita juga telah membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain dan tokoh-tokoh yang berpotensi maju dan menangkan kontestasi Pilwakot 2024. Kita juga punya mekanisme survey untuk melihat sejauh mana elektabilitas tokoh tersebut dan sebagai rujukan kami mengambil keputusan," tambahnya.

BACA JUGA:Bulan Bakti Ramadan, Kapolda Bengkulu Bagikan Sembako di Sukaraja

Lanjut Widodo, partainya juga realistis dan tidak akan memaksakan jabatan Walikota dan tidak menutup kemungkinan mengisi jabatan Wakil Walikota.

"Keinginan maksimal kami ingin maju no 1, namun semuanya tetap berdasarkan kajian realistis. Mana sosok yang memiliki kans untuk menang, kami maju bukan hanya untuk sekedar meramaikan saja," jelasnya.

BACA JUGA:Jaga Luas Lahan Sawah, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Pastikan Prioritaskan Petani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: