Satlantas Polres Mukomuko dan Dishub Gelar Ramp Check Angkutan Lebaran

Satlantas Polres Mukomuko dan Dishub Gelar Ramp Check Angkutan Lebaran

Guna memastikan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (KLLAJ) selama masa Angkutan Lebaran tahun 2024, Satlantas Polres Mukomuko dan Dishub gelar ramp check angkutan lebaran--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Guna memastikan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (KLLAJ) selama masa Angkutan Lebaran tahun 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mukomuko telah melaksanakan inspeksi keselamatan kendaraan bermotor (ramp check) terhadap Angkutan umum bus yang ada di Kabupaten Mukomuko pada Rabu 27 Maret 2024 sore.

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Santuni Anak Yatim Piatu dan Pasukan Kuning

Ramp Check juga melibatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Mukomuko dan Jasa Raharja.

Polres Mukomuko, Dishub dan Jasa Raharja bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menyiapkan masa Angkutan Lebaran tahun 2024 ini, berkoordinasi dengan pihak terkait berupa pemeriksaan ramp check terhadap seluruh armada angkutan umum termasuk kesehatan supir.

BACA JUGA:Mukomuko Berusia 21 Tahun, Ketua DPRD: Pembangunan Harus Merata

Disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Rully Zuldh Fermana,S.I.K,M.Si., mengatakan tujuan dari pemeriksaan ini untuk mengetahui kelayakan kendaraan angkutan umum dalam beroperasi.

BACA JUGA:Viral Istri Sah Murka, Gerebek Suami Berduaan dengan Mahasiswi di Kamar Kos

"Kegiatan ramp check oleh Satuan Lalu Lintas Polres Mukomuko bersama Dishub dan Jasa Raharja Kabupaten Mukomuko hari ini (Rabu, red) bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan apakah layak jalan atau tidak. Mengingat sebentar lagi memasuki momen mudik Lebaran," kata AKP Rully Zuld Fermana.

"Dengan adanya pemeriksaan ini, diharapkan tercapainya angkutan lebaran yang selamat, aman, dan nyaman, agar masyarakat yang akan mudik selamat sampai tujuan," harap Kasat.

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: