Kamu Perlu Tahu! Ini 4 Golongan yang Tidak Dapat Mencium Aroma Surga, Salah Satunya Orang Sombong

Kamu Perlu Tahu! Ini 4 Golongan yang Tidak Dapat Mencium Aroma Surga, Salah Satunya Orang Sombong

Ilustrasi. Golongan orang yang tidak dapat mencium bau surga.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Surga menjadi tempat tujuan terakhir yang paling didambakan banyak orang, khusunya bagi umat Muslim. Sebagaimana Surga digambarkan sebagai tempat penuh kenikmatan yang tak terduga.

Namun, tidak semua orang akan masuk ke surga. Kelak akan ada pertanggung jawaban dari setiap insan di dunia. Termasuk beberapa golongan ini, yang diketahui tidak akan dapat mencium keberadaan surga.

Kamu perlu mengetahui beberapa golongan ini agar dapat berhati-hati dalam bertindak dan tetap menjaga diri dalam kebaikan. Terlepas dari hal ini, surga menjadi tempat paling indah dan hanya orang-orang terpilih yang dapat memasukinya.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! Ini 5 Golongan Orang yang Akan Merugi di Puasa Ramadan, Siapa Mereka?

Sebagaimana telah Allah SWT janjikan kenikmatannya yang amat luar biasa, bahkan tak terjangkau sekalipun dari banyangan manusia.

Sebagai balasan untuk manusia yang telah menjalankan perintah dan taat kepada-Nya, Allah menyediakan tempat tinggal yakni di surga.

Begitu indah penggambaran surga itu, hingga menjadi pilihan bagi banyak manusia, khususnya umat Islam. Tak terkecuali bagi mereka pelaku maksiat, tentu juga mengharapkan menjadi bagian penghuni surga.

Kemudian, ada seseorang yang jangankan masuk ke surga, untuk mencium bau surga saja tidak mampu. Dilansir berbagai sumber, adapun golongan orangh yang tidak dapat mencium aroma surga, yakni:

BACA JUGA:Setelah Hari Kiamat, Ada 7 Golongan yang Akan Mendapat Naungan Allah SWT, Siapa Saja Mereka?

1. Orang sombong

Seseorang yang berlaku sombong tak akan dapat masuk surga, bahkan tak bisa mencium bau surga. Sekalipun kebohongan yang ada padanya sangat kecil, sebesar biji dzarrah. Lalu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Tidaklah seorang laki-laki meninggal dunia, dan ketika ia meninggal di dalam hatinya terdapat sebiji sawi dari sifat sombong, akan halal baginya mencium bau surga atau melihatnya."

Kemudian, seorang pemuda dari suku Quraisy bernama Abu Raihanah berkata:

"Demi Allah wahai Rasulullah, saya benar-benar menyukai keelokan dan menggemarinya hingga pada gantungan cemetiku dan juga pada tali sandalku!"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: