Ini 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah, Nomor 3 Efektif Mengurangi Kerutan, Yuk Intip Khasiat Lainnya di Sini

Ini 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah, Nomor 3 Efektif Mengurangi Kerutan, Yuk Intip Khasiat Lainnya di Sini

Ilustrasi. Ini 5 manfaat minyak kelapa untuk wajah, nomor 3 efektif mengurangi kerutan, yuk intip khasiat lainnya di sini.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

BETVNEWS - Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang memiliki kandungan vitamin dan nutrisi baik sehingga mampu memberikan manfaat kecantikan untuk wajah, salah satunya menguruangi kerutan.

Bahan alami ini diperkaya dengan kandungan asam larut, lemak, serat, dan berbagai sifat antioksidan lainnya. 

BACA JUGA:Cek 5 Manfaat Pepaya untuk Wajah di Sini, Nomor 1 Mencegah Tanda Penuaan, Yuk Intip yang Lainnya

Kandungan inilah yang berfungsi untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di wajah mulai dari jerawat, garis halus, flek hitam, jerawat, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Oleh karena itu, menggunakan minyak kelapa sebagai produk perawatan wajah sangat efektif bikin glowing dan glowing.

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakannya sebagai masker atau ekspoliator.

Melansir alodokter.com, minyak kelapa memiliki kandungan yang dapat mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah berikut ini:

BACA JUGA:Berikut 6 Manfaat Buah Naga untuk Wajah, Nomor 5 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Cek Kandungannya

1. Mengangkat sisa kotoran di wajah

Manfaat minyak kelapa untuk wajah yang pertama adalah membantu mengangkat sisa kotoran di wajah. itulah sebabnya minyak kelapa sering dijadikan bahan dasar pembuatan make up remover.

kemampuan minyak kelapa untuk mengangkat kotoran di wajah bisa langsung kamu buktikan dengan menuangkan minyak kelapa murni ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan ke kulit wajah.

Setelah itu, pijat wajah dengan lembut agar kotoran yang menempel di kulit terangkat. Kemudian, usap wajah menggunakan kapas bersih dengan perlahan. Setelah itu, cuci wajah dengan sabun pembersih untuk hasil yang optimal.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Keriput di Wajah dengan Bahan Alami, Salah Satunya Pakai Masker Tomat, Glowing Hitungan Detik

2. Melembapkan kulit wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: