Soal Sengketa Pemilu dan Pilpres, Begini Pesan Jonaidi, SP Untuk Masyarakat

Soal Sengketa Pemilu dan Pilpres, Begini Pesan Jonaidi, SP Untuk Masyarakat

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah penetapan pemenang Pemilu yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI beberapa waktu lalu, saat ini tengah ada sengketa setelah Tim Pemenangan Capres 01 dan 03 melakukan gugatan terhadap hasil tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Menanggapi hal tersebut, Jonaidi, SP Ketua Komisi II yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Provinsi Bengkulu meminta agar masyarakat tidak perlu terpancing untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan Demokrasi di Indonesia.

Menurutnya, bahwa setelah ditetapkan Capres dan Cawapres 02 sebagai pemenang, dirinya hanya akan berfokus pada tugas untuk melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.


Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

"Sebagai Kader Partai Gerindra tentu saya akan tetap bantu mengawal hasil Pemilu, namun demikian sebagai wakil rakyat saya harap masyarakat tidak terbawa arus adanya sengketa Pilpres tersebut," sampai Jonaidi, SP.

BACA JUGA:Hadapi Cuaca Ekstrem Jelang Lebaran, Ini Pesan Jonaidi SP ke Masyarakat

Politisi Partai Gerindra tersebut menjelaskan, bahwa sengketa hasil Pemilu maupun Pilkada lumrah terjadi, karena inilah substansi dari negara yang menganut sistem demokrasi. Oleh karena itu jangan sampai terjadi perpecahan antara kelompok pendukung masing-masing capres.

"Kita ikuti alurnya, semua sudah ditangani oleh tokoh-tokoh pilihan dan cerdas. Sehingga nantinya akan ada hasil yang didapat serta harapannya bisa diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia," imbuhnya.

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Sembako Jelang Lebaran

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu menambahkan, bahwa dirinya sangat percaya dan yakin bahwa masyarakat sudah sangat dewasa dalam menanggapi kondisi politik yang ada saat ini, sehingga tidak akan ada terjadi perpecahan terkait dengan hasil Pilpres.

"Saya percaya dan yakin bahwa masyarakat sudah sangat dewasa dalam menghadapi situasi politik, jadi kita optimis bahwa Provinsi Bengkulu akan aman dan tentram pasca Pemilu 2024," demikian sampainya.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: