Miliki Sumber Daya yang Kuat, Meriani Berpeluang Maju di Pilgub Bengkulu

Miliki Sumber Daya yang Kuat, Meriani Berpeluang Maju di Pilgub Bengkulu

Meriani, sosok pengusaha sukses Provinsi Bengkulu ini berpeluang maju dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024 nanti.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Meriani, sosok pengusaha sukses Provinsi BENGKULU ini berpeluang maju dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) BENGKULU 2024 nanti.

Hal ini berkaca pada pemilihan legislatif (Pileg) lalu, ia sukses mengantarkan putrinya ke Senayan menjadi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih dengan perolehan suara terbanyak 325.820 suara.

BACA JUGA:Triwulan I Hampir Habis, Bupati Minta Dikbud Seluma Segera Lelang Proyek Fisik

Dengan demikian, sekaligus mencerminkan kekuatan yang tidak bisa diragukan lagi jika ikut dalam kontestasi pemilihan kepada daerah (Pilkada) mendatang.

Tokoh perempuan Bengkulu ini, juga dikenal dengan memiliki jaringan yang merata di kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu. Karena tidak bisa dipungkiri usaha yang dimilikinya hampir tersebar di seluruh Provinsi Bengkulu.

Selain itu, nama besar bos Toyota Bengkulu ini, tidak hanya dikenal sebagai pengusaha sukses tapi juga dikenal sebagai penyokong setiap Pilkada di Bengkulu. Sehingga kemunculan dirinya di kontestasi Pilkada 2024 cukup membuat kandidat lain was-was. 

BACA JUGA:Volume Sampah di Kepahiang Meningkat 2 Kali Lipat Selama Ramadan

Dalam sebuah acara bersama media di Bengkulu, Meriani mengukapkan, soal dirinya digadang-gadang maju di Pilkada, semua diserahkan kepada masyarakat Bengkulu. Menurutnya jabatan publik adalah amanah dari rakyat sehingga jika rakyat menghendaki maka dirinya siap menerima amanah itu.

"Jabatan publik itu adalah amanah dari masyarakat, jika masyarakat menghendaki kita siap," ucap Meriani.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024, Harga Tiket Bus Putra Rafflesia Bakal Naik 28 Persen

Ia mengakui, usai berjuang di Pileg lalu bersama tim memenangkan Elisa Ermasari untuk DPD RI hampir 1 tahun meninggalkan dunia usaha. Maka dirinya saat ini akan fokus terlebih dulu pada usaha yang lama ditinggal.

"Karena 1 tahun lalu kita fokus pemenangan di DPD RI sekarang rehab sejenak sekaligus fokus pembenahan usaha yang lama ditinggal," ungkapnya.

BACA JUGA:Sambut Idul Fitri 1445 H, Polres Seluma Buka 3 Pos Pelayanan Kesehatan dan Pengamanan

Sementara itu, Ketua Pemenangan Calon DPD RI Elisa Ermasari, Mardiano mengukapkan, tim yang tersebar di kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu juga ikut mendorong Meriani maju dalam Pilgub Bengkulu mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: