Berikut 5 Tips Mudik Lebaran 2024 Pakai Mobil Listrik, Nomor 2 Wajib Dilakukan, Yuk Cek

Berikut 5 Tips Mudik Lebaran 2024 Pakai Mobil Listrik, Nomor 2 Wajib Dilakukan, Yuk Cek

Ilustrasi. Tips mudik pakai mobil listrik agar perjalanan lebih aman dan nyaman.--(Sumber Foto: Web/liputan6.com)

BETVNEWS - Bagi kamu yang akan mudik menggunakan mobil listrik, ini tips agar perjalanan lebih aman salah satunya dengan membuat manajemen perjalanan sebelum berangkat.

Mobil listrik merupakan kendaraan roda 4 yang digerakkan oleh baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) sehingga tidak menggunakan bahan bakar minyak.

Diketahui, mudik menggunakan mobil listrik lebih hemat dibandngkan dengan mobil biasa, namun kamu perlu memperhatikan beberapa hal agar perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman.

BACA JUGA:Cek Harga Mobil Bekas Daihatsu Ayla 2013, DiBanderol Mulai Rp50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Seperti yang sudah disebutkan di awal salah satu tips mudik pakai mobil listrik adalah dengan membuat manajemen perjalanan sebelum berangkat.

Hal ini penting dilakukan karena berapa jauh jarak bisa ditempuh tergantung dengan daya baterai yang tersedia, dengan mengatur dan memperkirakan jarak perjalanan dengan ketersedian baterai dapat meminimalisir resiko kehabisan daya sebelum ke stasiun pengisian daya.

Selain bikin manajemen perjalanan sebelum berangkat, riset lokasi stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) juga sangat penting. 

BACA JUGA:Murah Meriah! Ini 4 Rekomendasi Mobil Bekas Mazda di Bawah Rp100 Juta, Kapan Lagi Punya Mobil Sporty Premium

Seperti yang diketahui, mobil listrik hanya bisa beroprasi jika memiliki baterai, oleh karena itu kamu harus tahu dan memperhitungkan dimana saja lokasi SPKLU di jalur mudikmu.

Melakukan riset berguna untuk mengetahui, memungkinkan atau tidaknya kamu menggunakan mobil listrik untuk melakukan perjalanan mudik.

Masih ada banyak hal yang harus kamu perhatikan agar mudik lebaran menggunakan mobil listrik lebih aman dan nyaman. Melansir dari inilah.com, berikut tips mudik dengan mobil listrik agar lebih aman dan nyaman:

BACA JUGA:Inilah 5 Mobil Matic Bekas di Bawah Rp50 Juta, Mewah dan Murah, Tidak Menguras Kantong

1. Bikin Manajemen Perjalanan Sebelum Berangkat

Tips mudik pakai mobil listrik yang pertama adalah dengan membuat manajemen perjalanan sebelum berangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: