Bahayakan Pengendara, Warga Keluhkan Perbaikan Jalan di Seluma yang Minim Rambu Peringatan

Bahayakan Pengendara, Warga Keluhkan Perbaikan Jalan di Seluma yang Minim Rambu Peringatan

Perbaikan ruas jalan di Jalan Lintas Barat Bengkulu-Manna di Kabupaten Seluma, hingga saat ini masih dalam tahap pengerjaan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, perbaikan ruas jalan di Jalan Lintas Barat BENGKULU-Manna di Kabupaten Seluma, hingga saat ini masih dalam tahap pengerjaan oleh Pemerintah Provinsi BENGKULU.

Salah satunya ruas Jalan Lintas Barat di Kecamatan Seluma Barat, antara Desa Sengkuang Jaya dan Desa Lunjuk ada beberapa titik jalan yang dalam proses perbaikan.

BACA JUGA:Pemprov Tutup Sementara Museum Negeri Bengkulu Selama Libur Lebaran

Namun di sisi lain, warga setempat mengeluhkan pengerjaan perbaikan yang minim rambu peringatan pekerjaan jalan. 

Nando warga setempat, mengeluhkan ruas jalan aspal atau petakan bekas pemotongan dan pembongkaran aspal dengan menggunakan asphalt cutter dibiarkan menganga. 

BACA JUGA:Waspada! Ini Titik Rawan Longsor dan Kecelakaan di Jalur Mudik Kabupaten Seluma

Hal tersebut membuat sebagian aspal berlubang dan bergelombang sehingga dapat menimbulkan kecelakaan bagi pelintas, khususnya pengendara sepeda motor.

"Inikan berisiko kecelakaan, harusnya diberi rambu-rambu peringatan. Sehingga pengendara dari jauh mengetahui sedang ada perbaikan dan dapat mengurangi laju kendaraan," sampainya, Minggu 31 Maret 2024.

BACA JUGA:Pastikan Tidak Ada BBM Oplosan, Polresta Bengkulu Sidak ke 5 SPBU

Lanjutnya, meskipun jalan yang diperbaiki tak begitu panjang, namun bisa membahayakan pengendara. 

Terlebih saat malam hari, karena minimnya rambu peringatan. Bahkan, kata Nando, sekedar tanda cat pilox yang dapat memantulkan cahaya saat malam di aspal pun tidak ada.

BACA JUGA:Es Batu Kristal Langka di Bulan Ramadan, Pemilik Coffee Shop Kebingungan

"Jelas sangat membahayakan pengguna jalan, kalau malam hari banyak pengguna jalan masuk lubang aspal yang menganga. Mana lokasi perbaikan jalan ini minim lampu penerangan dan rambu-rambu juga tak ada," ujarnya. 

BACA JUGA:Penetapan Idul Fitri Tunggu Keputusan Pemerintah, Jonaidi Sebut Perbedaan Bukan Persoalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: