5 Mobil Ini Dinobatkan Menjadi Mobil Termahal di Dunia, Salah Satunya Rolls Royce Droptail seharga Rp474 M

5 Mobil Ini Dinobatkan Menjadi Mobil Termahal di Dunia, Salah Satunya Rolls Royce Droptail seharga Rp474 M

5 mobil ini dinobatkan menjadi mobil termahal di dunia, salah satunya Rolls Royce Droptail seharga Rp474 Miliar--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Jika membahas mengenai mobil termahal di dunia, tentu hal ini menjadi pembahasan yang sangat menarik dan seru untuk dikupas lebih dalam terutama bagi pecinta otomotif

BACA JUGA:Berikut 8 Perbedaan Mobil SUV dan MPV yang Perlu Kamu Ketahui, Sesuaikan dengan Kebutuhanmu

Biasanya, kendaraan yang dinobatkan sebagai mobil termahal di dunia hanya diciptakan beberapa unit saja sehingga mobil termasuk mobil yang langka dan menawarkan mesin mobil yang terbaik. 

Biasanya calon pembeli akan dihadapkan pada berbagai pertimbangan umum saat hendak membeli mobil, seperti pemilihan merek, jenis, desain, kapasitas penumpang, kubikasi mesin, konsumsi bahan bakar, suku cadang hingga harga mobil. 

BACA JUGA:Ketahui 5 Perbedaan Mobil Matic dan Manual Ini Sebelum Beli, Salah Satunya Cara Perawatan

Biasanya mobil mewah ini menjadi incaran para milyarder sebagai barang koleksi untuk memperlihatkan status sosial mereka di masyarakat. Kendaraan ini juga jarang mereka gunakan dan hanya menjadi pajangan. Meski tentu masih ada beberapa yang menggunakannya untuk melaju di jalanan. 

Saat ini mobil termahal di dunia adalah mobil Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut 1955 yang dibanderol dengan harga US$143 jut atau sekitar Rp2,19 triliun. 

BACA JUGA:Mobil Sejuta Umat Ini Dihargai Murah Banget, Cocok untuk Mudik Lebaran 2024, Cek Daftarnya di Sini

Meski demikian, harga ini bukan harga asli yang dibanderol dari pabrikan namun merupakan harga lelang.

Lantas apa saja mobil termahal yang ada di dunia saat ini dan berapa harga mobil tersebut? Simak informasinya dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Double Cabin Bekas Harga di Bawah Rp100 Juta, Salah Satunya Toyota Hilux

5 Mobil Termahal di Dunia

1. Rolls-Royce Droptail Rp474 Miliar

Mobil pertama yang termahal di dunia adalah Rolls-Royce yang telah menjadi mobil terbaru sejak 2 tahun terakhir dan memecahkan rekornya sendiri dengan mengeluarkan produk ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: