Lakukan di Rumah, Ini 6 Jenis Perawatan Wajah yang Efektif Bikin Wajah Glowing dan Awet Muda

Lakukan di Rumah, Ini 6 Jenis Perawatan Wajah yang Efektif Bikin Wajah Glowing dan Awet Muda

Ilustrasi. Jenis perawatan wajah yang efektif bikin glowing dan awet muda.--(Sumber Foto: Web/Halodoc.com)

BETVNEWS - Kamu harus tahu perawatan wajah yang wajib dilakukan untuk mendapatkan kulit glowing dan awet muda, buruan simak di sini ulasannya.

Memiliki wajah yang glowig dan sehat merupakan dambaan hampir seluruh kaum hawa, bahkan tidak jarang ada yang rela mengeluarkan budget lebih untuk melakukan perawatan mahal.

Padahal wajah yang sehat bisa dimiliki hanya dengan konsisten merawat kulit dengan cara yang sederhana, bahkan bisa dilakukan di rumah.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Cerahkan Kulit Wajah Secara Alami Menurut Islam, Berdasarkan Anjuran Rasulullah

Salah satu jenis perawatan kulit yang harus kamu lakukan jika ingin memiliki kulit wajah yang glowing dan awet muda adalah dengan menggunakan sunscreen.

Seperti yang diketahui bahwa sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari sengatan matahari yang merupakan salah satu penyebab munculnya berbagai tanda penuaan dari garis halus, flek hitam, hingga keriput.

Dengan konsisten menggunakan sunscreen secara rutin, maka wajah akan terhindar dari tanda-tanda penuaan sehingga bikin kulit lebih awet muda.

Melansir dari fimela.com, berikut jenis perawatan wajah yang efektif bikin glowing dan awet muda:

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Efektif Cerahkan Kulit Wajahmu Jelang lebaran 2024, Salah Satunya Lemon

Perawatan Wajah

1. Mencuci Wajah

Jenis perawatan wajah yang pertama adalah mencuci muka. Untuk hasil yang lebih maksimal kamu wajib mencuci wajah stiap pagi dan malam hari.

Mencuci wajah di pagi hari bertujuan untuk membersihkan minyak yang diproduksi pada saat tidur, shingga wajah akan lebih segar. 

Selain itu, perawatan wajah ini juga membantu menyimbangkan pH kulit, mencegah wajah kusam, mengontrol minyak, dan membersihkan sisa skincare semalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: