Hati-hati Penipuan, Ini Tips Aman Transaksi Nyaman di Dompet Digital DANA, Kamu Perlu Tahu

Hati-hati Penipuan, Ini Tips Aman Transaksi Nyaman di Dompet Digital DANA, Kamu Perlu Tahu

Ilustrasi. Ini tips aman transaksi di dompet digital DANA, hati-hati dengan penipuan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Aplikasi yang hingga saat ini masih menjadi favorit banyak orang salah satunya dompet digital DANA. Aplikasi ini akan sangat memudahkan banyak pengguna karena dapat melakukan berbagai transaksi secara online.

Melansir website resmi dana.id, DANA merupakan dompet digital Indonesia yang dirancang untuk melakukan transaksi via online maupun offline. Selain itu, dompet digital DANA telah diawasi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA:Bisa Pinjam Saldo Dana Rp5 Juta di Sini! Cukup Siapkan KTP Langsung Cair dalam Hitungan Menit

Tidak hanya bertransaksi online, di aplikasi DANA pengguna dapat cairkan langsung saldo tanpa ribet. Dapat dipastikan keamanan di dalam aplikasi ini, karena telah diawasi dan telah banyak pengguna yang mendaftarkan akun.

Namun, meskipun begitu para pengguna harus tetap hati-hati dan waspada dengan segala bentuk transaksi yang dilakukan. Sehingga ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar tetap nyaman menggunakan aplikasi DANA.

Berikut ini ada beberapa tips agar tetap aman transaksi di dompet digital DANA.

BACA JUGA:Cukup Aktivasi DANA Paylater, Kamu Dapat Pinjaman Saldo Rp500 Ribu hingga Rp10 Juta, Cek Syarat di Sini

1. Pastikan akun sosmed DANA

Pengguna dapat memastikan lebih dulu akun sosial media DANA Indonesia, hal ini dilakukan agar kamu tetap berhati-hati. Pasalnya ada banyak modus penipuan yang kerap kali mengaku sebagai pihak yang terkait.

Jika kamu menemukan chat atau pemberitahuan dari DANA, pastikan bahwa pengguna sudah memastikannya langsung di akun resmi DANA. Bukan hanya dompet digital ini saja, kamu tetap harus berhati-hati jika terdapat modus seperti ini.

BACA JUGA:Pakai Fitur Ini di Aplikasi DANA, Auto Dapat Saldo Tambahan, Cukup Lakukan Hal Berikut

2. Kartu fisik DANA palsu

Salah satu modus lainnya yang kerap kali ditemukan yakni terdapat berita palsu yang menginfokan bahwa DANA menggunakan kartu ATM fisik. Namun, pihaknya menyebutkan bahwa DANA tidak pernah mengeluarkan kartu fisik.

Meskipun begitu, DANA mampu memberikan pelayanan terbaik dan terjamin kepada setiap penggunanya. Terlebih hal ini akan memudahkan pengguna karena hanya perlu memiliki aplikasi ini bisa bertransaksi sesuka hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: