Nahas! Rumah Warga di Seluma Ambruk Saat Buka Puasa

Nahas! Rumah Warga di Seluma Ambruk Saat Buka Puasa

Nasib nahas dialami oleh Yayan warga Kelurahan Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), pada Rabu 3 April 2024, sekitar pukul 19.00 WIB.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Nasib nahas dialami oleh Yayan warga Kelurahan Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), pada Rabu 3 April 2024, sekitar pukul 19.00 WIB.

Pasalnya, saat sedang menikmati waktu berbuka puasa, rumah miliknya tiba-tiba saja ambruk akibat luapan air dari Sungai Alas.

BACA JUGA:Sahur Makin Nikmat! Cobain Resep Sop Ayam Rempah ala Rumahan Ini, Begini Cara Membuatnya

Reka, istri Yayan menambahkan bahwa hingga saat ini pukul 21.56 WIB, dirinya dan keluarga lainnya dibantu masyarakat setempat, masih melakukan gotong royong meletakan batu-batu besar di seputaran bibir air sungai belakang rumahnya, agar hal yang tak diinginkan terjadi semakin parah.

"Iya bang belakang rumah kami terjadi ambruk jam 7 malam ini saat sedang berbuka puasa. Dan saat ini pun warga juga masi melakukan gotong royong," ungkap Reka.

BACA JUGA:Nikmatnya Teh Daun Mint, Cobain Resep Minuman Simple dan Sehat Ini, Cukup Pakai Bahan Berikut

Maka dari itu ia berharap kepada pihak terkait dapat segera melakukan penanganan terkait peristiwa yang terjadi.

Karena kekhawatiran masyarakat akan terjadi ambruknya rumah karena abrasi sungai telah menjadi kenyataan pada hari ini.

"Sudah 1 bulan kami minta pihak pemerintah setempat, pemerintah provinsi, pupr provinsi dan pihak terkait melakukan penanganan abrasi ini. Tapi nyatanya, hingga rumah kami sudah roboh, belum juga ada perbaikan," imbuhnya.

BACA JUGA:Nikmatnya Teh Daun Mint, Cobain Resep Minuman Simple dan Sehat Ini, Cukup Pakai Bahan Berikut

Lebih lanjut ia menyampaikan, beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, namun kerugian materil mencapai Rp100 juta rupiah.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan oleh Wartawan BETVNEWS, belum ada tindaklanjut dari BPBD Kabupaten Seluma terhadap peristiwa yang terjadi.

Wisnu Sukarajo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: