Lakukan 7 Tips Ini untuk Menekan Pengeluaran saat Mudik, Bikin Jauh Lebih Hemat

Lakukan 7 Tips Ini untuk Menekan Pengeluaran saat Mudik, Bikin Jauh Lebih Hemat

Ilustrasi. Tips mudik lebaran agar lebih hemat yang bisa kamu coba.--(Sumber Foto: Web/bola.com)

BETVNEWS - Bagi kamu yang akan berangkat mudik tapi hanya punya budget pas-pasan, lagukan tips ini ahar lebih hemat.

Mudik lebaran sudah tiba, saatnya untuk kembali kekampung halamam, mengingat momen ini hanya ada satu kali dalam setahun, jadi manfaatkan kesempatan sebaiknya.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar perjalanan mudikmu lebih hemat biaya sehingga dana yang dimiliki bisa dialihkan kekeperluan yang lain.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Keluarga Merek Hyundai untuk Mudik Lebaran 2024, Ada Apa Aja? Yuk Cek

Salah satu tips agar perjanalan mudikmu lebih hemat adalah dengan menetapkan budget pengeluaran mudik. Hal ini dilakukan untuk mengatur berapa besar uang yang perlu disiapkan dan digunakan, sehingga keuangan lebih terkontrol.

Selain itu, memilih jenis transportasi yang sesuai budget juga harus dilakukan karena untuk menekan pengeluaran agar dompet lebih terjaga. 

Jika jarak mudikmu masih dapat ditempuh dengan jalur darat maka hindari menggunakan transportasi udara karena biaya yang diperlukan jauh lebih mahal. Meskipun akan lebih cepat sampai tujuan, namun prioritas kita adalah menghemat budget mudik.

Melansir dari glints.com, berikut tips mudik lebaran agar lebih hemat:

BACA JUGA:Pas Untuk Dibawa Mudik Lebaran, Berikut 5 Top Mobil Avanza Bekas dengan Tawaran Harga Rp100 Juta

1. Tetapkan budget pengeluaran mudik

Tips mudik lebaran lebih hemat yang pertama adalah tetapkan budget pengeluaran mudik. Hal ini penting dilakukan untuk memudahkan mengatur pengeluaran agar keuangan lebih terkontrol.

Dengan mencatat anggaran mudik kamu bisa mengira-ngira berapa besar biaya yang harus dikeluarkan sehingga isi dompet lebih aman.

Kamu bisa mencatat semua biaya yang bisa dikeluarkan baik transportasi, makan saat di jalan, dan pengeluaran tak terduga.

BACA JUGA:Pastikan Sehat dan Selamat Sampai Tujuan, Ini Beberapa Tips Menjaga Kesehatan saat Mudik Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: