Cara Mudah Agar Baterai HP Tidak Boros Saat Mudik Lebaran, Cukup Lakukan Hal Ini!

Cara Mudah Agar Baterai HP Tidak Boros Saat Mudik Lebaran, Cukup Lakukan Hal Ini!

Ilustrasi. Cara mudah agar baterai HP tidak boros saat mudik lebaran.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Mudik Lebaran menjadi salah satu hal yang paling dinantikan setiap orang saat hendak mendekati hari raya. Sehingga ada beberapa persiapan yang perlu untuk menjadi perhatian setiap orang yakni cara agar baterai HP tidak boros digunakan.

Di era yang canggih ini, ponsel menjadi 'teman perjalanan' yang kerap digunakan saat merasa tidak ada yang dapat dikerjakan. Bisa juga karena ada kepentingan tertentu yang perlu dikerjakan melalui HP, atau sekadar membalas chat.

BACA JUGA:Jangan Asal! Atur Keuangan untuk Mudik Lebaranmu dengan 5 Tips Ini, Perjalanan Nyaman Keuangan Nyaman

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan HP selama di perjalanan pulang. Sehingga agar nyaman menggunakannya perlu untuk mencari cara agar baterai HP yang digunakan tidak boros.

Salah satu hal penting dan perlu menjadi perhatian adalah menjaga baterai HP bertahan lama. Misalnya menggunakan power bank agar dapat mengisi daya saat baterai low. Namun, sebelum melakukan hal ini, ada cara mudah lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menghemat baterai saat perjalanan mudik lebaran.

Dilansir dari berbagai sumber, simak ulasan berikut.

BACA JUGA:Sempat Longsor, Jalan Liku 9 Dipastikan Bisa Dilalui saat Mudik dan Arus Balik Lebaran

1. Matikan notifikasi yang tidak perlu

Setiap aplikasi umumnya memiliki informasi tentang notifikasi agar memudahkan pengguna. Hal ini menjadi alat agar jika ada hal penting pengguna bisa mengetahuinya.

Hanya saja dalam menggunakan fitur notifikasi ini ternyata bisa menguras baterai. Apalagi jika di dalam ponsel setiap orang memiliki setidaknya lebih dari 5 aplikasi bahkan lebih.

Notifikasi menjadi salah satu sebab baterai HP cepat boros. Untuk itu kamu perlu mematikan notifikasi pada aplikasi yang sekiranya tidak perlu untuk menggunakan fitur tersebut.

Ini cara mudah agar baterai HP kamu bisa bertahan cukup lama. Kamu hanya perlu mengambil kesempatan ini agar tetap nyaman menggunakan ponsel.

BACA JUGA:Terapkan 5 Tips Merawat Mobil Ini Jelang Mudik Lebaran 2024, Salah Satunya Rutin Memanaskan Mobil

2. Batasi menggunakan kamera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: