4 Titik Pohon Tumbang di Liku 9 Bengkulu Sebabkan Kemacetan

4 Titik Pohon Tumbang di Liku 9 Bengkulu Sebabkan Kemacetan

Sebanyak 4 titik pohon tumbang di liku 9 jalan lintas Bengkulu-Kapahiang tetapnya di Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah sebabkan kemacetan arus lalu lintas. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 4 titik pohon tumbang di liku 9 jalan lintas BENGKULU-Kapahiang tetapnya di Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten BENGKULU Tengah sebabkan kemacetan arus lalu lintas, Jumat 5 April 2024.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, mengonfirmasi bahwa telah terjadi pohon tumbang di 4 titik berbeda di kawasan Gunung Liku 9.

Kejadian ini menyebabkan arus lalu lintas tergangu dan butuh tanggapan cepat.

BACA JUGA:Cocok Disajikan Saat Lebaran! Ini Resep Kue Pisang Kukus Simple, Kenyal dan Manis

"Kami telah menerima laporan tentang kejadian pohon tumbang dan longsor di Gunung Liku 9. Tim dari BPBD telah dikerahkan untuk mengevaluasi pohon tumbang ke jalan," ujar Herwan Antoni.

BACA JUGA:Rumah Warga Ambruk Akibat Tanah Longsor di Kepahiang

Menurut  Herwan Antoni, kejadian ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan angin kencang di sekitar area Gunung Liku 9. Faktor-faktor alam tersebut memicu terjadi tumbangnya pohon di beberapa titik, menimbulkan kekhawatiran akan potensi bahaya pengguna jalan.

"Saat ini, prioritas utama kami adalah memastikan keselamatan dan pengguna jalan. Kami juga sedang bekerja sama dengan pihak terkait untuk menyusun langkah-langkah preventif guna mengurangi risiko bencana kedepan," tambah Antoni.

Pihak BPBD juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar Gunung Liku 9 dan daerah rawan bencana lainnya untuk tetap waspada dan siap menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam.

Langkah-langkah pencegahan dan persiapan yang matang diharapkan dapat mengurangi risiko dan dampak negatif yang ditimbulkan oleh bencana tersebut.

BACA JUGA:Cocok Disajikan Saat Lebaran! Ini Resep Kue Pisang Kukus Simple, Kenyal dan Manis

Hingga berita ini diturunkan, tim dari BPBD masih terus melakukan mengevakuasi bekas pohon tumbang di sekitar Gunung Liku 9. Pengendara diminta untuk untuk bersabar.

Sementara itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) untuk mengerahkan alat berat untuk mengevakuasi bekas pohon tumbang.


(Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: