Berikut Tips Aman Mudik Lebaran Ala Gubernur Rohidin Mersyah

Berikut Tips Aman Mudik Lebaran Ala Gubernur Rohidin Mersyah

Gubernur Rohidin Mersyah membagikan tips aman bagi para pemudik agar dapat mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama mudik dan arus balik lebaran.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tips mudik lebaran aman Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Perdiksi pelaksanaan mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 diperkirakan meningkat dan lonjakan pengguna kendaran angkutan darat. 

Dengan kondisi tersebut beberapa hal harus benar-benar dipastikan oleh para pemudik agar dapat mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama mudik dan arus balik lebaran.

BACA JUGA:Maling Beraksi di Siang Bolong, Gasak Laptop dan Pakaian Dalam Milik Mahasiwa

Berikut Tips Gubernur  Rohidin Mersyah  

Pertama, Gubernur menekankan kepada para pemudik agar betul-betul mempersiapkan dengan matang, terutama dari segi kendaraan yang digunakan. Jika menggunakan kendaraan pribadi maka harus benar-benar dipastikan kendaraan dalam kondisi baik jalan.

''Pastikan betul dan cek dulu ke Bengkel, sehingga bisa dipastikan dalam kondisi baik untuk bepergian,'' kata Gubernur.

BACA JUGA:Puncak Arus Mudik, 1.307 Kendaraan Melintas di Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Lalu yang kedua, jika para pemudik menggunakan jasa transportasi umum ditekankan agar dapat melakukan pembelian tiket di loket atau agen-agen resmi agar tidak tertipu dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

''Kemudian yang ketiga, kalau menggunakan kendaraan pribadi juga tolong pastikan sopirnya itu dalam kondisi fit dan memiliki surat izin mengemudi. Sehingga memiliki standar keterampilan yang mumpuni,'' sampai Gubernur.

BACA JUGA:Libur Selama 10 Hari Raya Idul Fitri, ASN Diimbau Masuk Tepat Waktu

Memastikan penggunaan waktu istirahat yang cukup, dalam artian tidak memaksakan perjalan juga menjadi poin penting yang ditekankan oleh Gubernur Rohidin.

Lebih jauh, bagi para pemudik yang akan meninggalkan rumah, Gubernur Rohidin juga mengingatkan dan menghimbau agar pemudik dapat memastikan jika rumah yang ada dititipkan dengan tetangga atau aparat keamanan yang ada disekitar.

BACA JUGA:4 Titik Pohon Tumbang di Liku 9 Bengkulu Sebabkan Kemacetan

''Pastikan kondisi rumah yang ditinggalkan aman. Jangan sampai ada jaringan listrik atau colokan-colokan listrik, hal-hal seperti itu tolong dipastikan betul sebelum meninggalkan rumah,'' imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: