Mudik Lebaran 2024, IKPMPB-Y Adakan Kegiatan Tahunan 'Balik Besamo'

Mudik Lebaran 2024, IKPMPB-Y Adakan Kegiatan Tahunan 'Balik Besamo'

Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Provinsi Bengkulu-Yokyakarta (IKPMPB-Y) kembali mengadakan kegiatan tahunan yakni mudik lebaran yang diberi nama "Balik Besamo" tahun 2024.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Provinsi BENGKULU-Yokyakarta (IKPMPB-Y) kembali mengadakan kegiatan tahunan yakni mudik lebaran yang diberi nama "Balik Besamo" tahun 2024.

Hal ini disampaikan Ketua IKPMPB-Y, Fhareza Alvindo, Sabtu 6 Maret 2024.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Jamin Pengendalian Inflasi Saat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Kegiatan ini adalah bagian dari agenda tahunan yang dimana kali ini diikuti oleh 52 peserta dalam satu bus. Dimana diisi oleh mahasiswa dan masyarakat Bengkulu yang tinggal atau menempuh pendidikan di Yogyakarta.

"Teman-teman sangat antusias mengikuti kegiatan balik besamo pada Ramadan 1445 Hijiriah tahun ini. Alhamdulillah dimana setiap satu tahun sekali kegiatan ini masih terus terealisasi," ujarnya, Sabtu 6 April 2024 Pukul 07.12 WIB.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Keluarkan Surat Edaran kepada 6 Bupati, Minta Awasi Pabrik Kelapa Sawit

Farezah Alfindo menambahkan, Balik Besamo ini tidak lain bertujuan untuk mengakomodir mahasiswa dan masyarakat asal Bengkulu yang ingin mudik Lebaran ke kampung halaman.

"Selain untuk bertemu keluarga di kampung halaman, kami mengadakan kegiatan ini bertujuan agar teman-teman mudik dari Yogyakarta bisa bersilahturami dan saling mengenal satu sama lain saat di dalam bus, dikarenakan ada beberapa peserta berasal dari kabupaten yang berbeda dan kampus yang berbeda juga," jelasnya.

BACA JUGA:Tim Saber Pungli Seluma Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Praktik Pungli di Tempat Wisata

Adapun mekanisme kegiatan Balik Besamo yaitu dari pendafataran peserta, koordinasi ke pihak bus Pariwisata Lampung, serta pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Kemudian perjalanan dimulai dari titik kumpul awal keberangkatan yaitu di Jogja Expo Center (JEC) selasa 2 April Pukul 16.00 WIB dan tiba di Bengkulu Sabtu 6 April Pukul 02.10 WIB.

BACA JUGA:Tuding Sekdes Terlibat Demo Pemberhentian Kades Dusun Baru, Pernyataan Waka II DPRD Dinilai Perkeruh Suasana

Salah satu peserta Balik Besamo, Wahyu Hidayat asal Bengkulu Selatan menjelaskan, hambatan dalam perjalanan dimulai dari telatnya makan sahur, hingga adanya kendala jalan longsor di jalur lintas Liwa.

BACA JUGA:Bulan Ramadhan, Ikatan Alumni Cendana Peduli Bagikan 400 Paket Sembako

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: