Bupati Seluma Imbau Wisatawan Tetap Waspada Saat Liburan

Bupati Seluma Imbau Wisatawan Tetap Waspada Saat Liburan

Bupati Seluma Erwin Octavian menyampaikan agar wisatawan lokal maupun dari luar daerah agar tetap waspada saat menikmati wisata pada saat libur hari raya lebaran.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian menyampaikan agar wisatawan lokal maupun dari luar daerah agar tetap waspada saat menikmati wisata pada saat libur hari raya lebaran.

Hal tersebut disampaikan Bupati mengingat cuaca ekstrem melanda yang baru-bari ini menyebabkan curah hujan tinggi.

BACA JUGA:Diduga Mengantuk, Mobil Pemudik asal Jakarta Masuk Jurang di Jalan Lintas Seluma

Sehingga sejumlah wisata, khususnya wisata air seperti pantai, air terjun, dan wisata pemandian sungai memiliki risiko tinggi.

"Silakan menikmati wisata alam yang ada di Seluma saat libur hari raya, tapi tetap harus waspada karena saat ini cuaca sedang ekstrem," sampainya, Minggu 7 April 2024.

BACA JUGA:Aturan Pembatasan Angkutan Barang Selama Libur Lebaran Diberlakukan, Ini Kata Organda Bengkulu

Di Kabupaten Seluma, ada beberapa titik objek wisata yang ramai dikunjungi pelancong lokal maupun luar daerah pada hari raya lebaran seperti Pantai Seluma, Pantai Cemoro Sewu, dan Pantai Cemara Indah.

Maka dari itu, ia mengingatkan wisatawan terkhusus dari luar Kabupaten Seluma untuk selalu mengamati cuaca sebelum berpergian.

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Pedagang Parsel Lebaran di Bengkulu Kebanjiran Pesanan

Pasalnya, pantai yang langsung menghadap ke Samudera Hindia ombaknya cenderung lebih ganas.

"Tingkatkan kewaspadaan dan patuhi larangan peringatan saat wisata di pantai, jangan sampai mandi ke tengah," ujar Bupati.

BACA JUGA:Ini Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Pantai Zakat Saat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Selain itu Bupati menyarankan agar pengelola meningkatkan keamanan di objek wisata pemandian sungai dan air terjun serta pantai. Seperti menempatkan petugas di hulu sungai untuk mengantisipas ketika ada banjir bandang serta pengawasan wisatawan di pantai terus dipantau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: