Zakat Penghasilan ASN Kaur Baru Terealisasi 70 Persen

Zakat Penghasilan ASN Kaur Baru Terealisasi 70 Persen

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kaur mendata hingga 4 April 2024 jumlah realisasi pembayaran zakat penghasilan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kaur baru tercapai sekitar Rp86 juta atau 70 persen dari Rp120 juta. --(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kaur mendata hingga 4 April 2024 jumlah realisasi pembayaran zakat penghasilan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kaur baru tercapai sekitar Rp86 juta atau 70 persen dari Rp120 juta. 

BACA JUGA:Cegah Kebakaran Saat Rumah Ditinggal Mudik, Ini Imbauan Damkar Kota Bengkulu

Ketua Baznas Kabupaten Kaur Muhammad Nasir menyampaikan, setiap bulannya jumlah zakat penghasilan yang bersumber dari ASN Kabupaten Kaur sebesar Rp120 juta, dan biasanya terealisasi 100 persen setiap tanggal 1 atau 2 bulan berjalan.

Muhammad Nasir menjelaskan jika seluruh ASN yang ada di Kabupaten Kaur yang berjumlah sekitar 3000 pegawai, jika di kakulasikan jumlah zakat penghasilan yang terkumpul sekitar Rp400 juta, namun sejauh ini ASN yang rutin menunaikan zakat penghasilan yaitu sekitar 30 persen dari jumlah ASN yang ada di Kabupaten Kaur.

"Untuk capaian jumlah pembayaran zakat penghasilan bersumber dari ASN yaitu baru terkumpul Rp86 juta atau 70 persen dari biasanya," kata Muhammad Nasir, Minggu 7 April 2024.

BACA JUGA:Jadi Korban Tabrak Lari, Balita 4 Tahun di Seluma Alami Luka Berat

Dirinya berharap kesadaran para ASN yang ada di Kabupaten Kaur dalam menunaikan zakat penghasilan semakin meningkat, sehingga lebih banyak lagi kaum duafa di kabupaten kaur yang dapat di bantu.

"Ya kami berharap yang menunaikan zakat penghasilan lebih banyak lagi, walaupun demikian kita juga memaklumi kadang banyak juga pegawai yang menerima gaji tidak utuh lagi karena harus membayar angsuran," jelas Muhammad Nasir.
(Dedi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: