Asyik dan Bikin Nikmat! Ini 6 Cara Hemat dan Nyaman Bukber Pakai Budget Terbatas

Asyik dan Bikin Nikmat! Ini 6 Cara Hemat dan Nyaman Bukber Pakai Budget Terbatas

Ilustrasi. Cara hemat dan nyaman buka bersama dengan menggunakan budget terbatas.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Buka bersama atau dikenal dengan singkatan bukber, menjadi salah satu rutinitas yang kerap dilakukan masyarakat saat puasa Ramadan. Umumnya bukber dapat dilakukan di mana saja, baik di rumah sendiri, masjid hingga makan di luar.

Seperti penyebutannya, buka bersama ternyata tidak hanya dilakukan dengan keluarga saja. Namun, banyak dari mereka melakukan bukber dengan rekan kerja, teman, organisasi, dan lain sebagainya.

Selama bulan Ramadan akan ada banyak undangan bukber yang perlu didatangi. Meskipun begitu kamu memiliki hak untuk tidak datang, jika dirasa tidak bisa memenuhi undangan tersebut.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Outfit Bukber di Bulan Ramadan 2024, Tampil Cantik nan Anggun dengan Dress Maxi

Bagi kamu yang memiliki budget pas-pasan untuk ikut bukber atau punya rencana buka bersama hemat, dapat ikuti cara berikut. Diketahui beberapa tips ini akan membantumu agar bisa mengikuti bukber dengan budget terbatas, dilansir dari berbagai sumber.

1. Manfaatkan tempat makan murah

Salah satu cara agar dapat hemat saat bukber yakni dengan memilih tempat makan murah. Dengan harga yang terjangkau akan membuatmu merasa nyaman dan menikmati suasana bersama.

BACA JUGA:Jadi Menu Andalan Berbuka Puasa, Aneka Gorengan Laku Keras di Bulan Ramadan

Kamu bisa riset dan mencari beberapa tempat makan yang menyajikan makanan enak dengan harga terjangkau. Tentunya hal ini akan membantumu menghemat pengeluaran saat bukber di luar.

2. Berburu promo paket bukber

Cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk hemat saat buka bersama yakni dengan menggunakan promo paket bukber. Biasanya akan ada tempat makan yang menyediakan sejumlah promo edisi puasa Ramadan ini.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! Ini 5 Golongan Orang yang Akan Merugi di Puasa Ramadan, Siapa Mereka?

Meskipun begitu, kamu juga perlu pastikan bahwa tempat tersebut layak dan menyediakan makanan yang mengundang selera. Hal ini agar kamu tetap nyaman bukber dengan orang lain. 

3. Masak sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: