Pengajuan Program Sambungan Listrik Gratis 2024 Provinsi Bengkulu Membludak

Pengajuan Program Sambungan Listrik Gratis 2024 Provinsi Bengkulu Membludak

Donni Swabuana, Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi BENGKULU menyebut, jumlah usulan masyarakat untuk program sambungan listrik gratis tahun 2024 telah melebihi kuota yang disediakan.

Saat ini masuki proses verifikasi di PLN. saat inipun/ jumlah usulan masyarakat melebihi kuota yang akan direalisasikan. 

BACA JUGA:Kandungan Buah Naga Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit, Salah Satunya Mengatasi Jerawat, Cek Selengkapnya

Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana mengatakan, untuk progres program ini sendiri, sejauh ini per bulan Maret merupakan masa terakhir inventarisir, sedangkan di April ini akan masuki proses verifikasi di PLN. 

Untuk antusiasme masyarakat terhadap program listrik gratis inipun cukup tinggi, hal tersebut berdasarkan data yang setidaknya sebanyak 5.600 masyarakat yang telah mengajukan diri untuk menerima program tersebut.

BACA JUGA:5 Tradisi Unik Menyambut Lebaran yang Hanya Ada di Indonesia, Nomor 1 Khas Bengkulu Banget

"Untuk saat ini sedang dilakukan verifikasi oleh PLN, Mei baru action. Kalau datanya itu 5.600 yang mengajukan," kata Donni Swabuana, Selasa 9 April 2024.

Dengan membludaknya pengajuan ini, maka pihaknya akan mencari formulasi terbaik untuk dapat mengakomodir usulan masyarakat tersebut.

Yang mana untuk rencana awal, kuota sambungan listrik gratis tahun 2024 hanya sebanyak 1.230 sambungan. 

"Kita minta bantuanlah nanti, kita cari formulasi untuk pendanaan. Karena kita kan cuma 1.230. Tapi yang pasti kita verifikasi dulu data yang 5.600 itu dan nanti kita cari polanya," sambungnya.


(Abdu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: