Pemkab Bengkulu Utara Gelar Pawai Takbir Keliling, Sambut Idulfitri 1445 H

Pemkab Bengkulu Utara Gelar Pawai Takbir Keliling, Sambut Idulfitri 1445 H

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 hijriah tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara menggelar pawai takbir keliling di Kota Argamakmur yang berlangsung meriah. Dimulai pukul 19.30 WIB dari halaman Kantor Bupati, pada Selasa 9--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri 1445 hijriah tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara menggelar pawai takbir keliling di Kota Argamakmur yang berlangsung meriah. Dimulai pukul 19.30 WIB dari halaman Kantor Bupati, pada Selasa 9 April 2024.

Peserta pawai takbir keliling dilepas langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ari Septia Adinata didampingi Sekretaris Daerah Fitriyansyah.

BACA JUGA:Tok! Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri Jatuh pada Rabu 10 April 2024

Adapun rute pawai dimulai dari halaman Kantor Bupati menuju Bundaran lalu ke Masjid Agung, Jalan Siti Khadijah, Rama Agung, Gunung Agung, Simpang Karang Anyar Dua dan Simpang Dwiguna.

Selanjutnya menuju Simpang Jarej, Karang Indah, Simpang Karang Anyar Satu, Taba Tebilang, Lubuk Saung, Tanjung Raman dan finish di halaman Kantor Bupati. 

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ari Septia Adinata menyampaikan bahwa pawai takbir keliling ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah dan merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

BACA JUGA:Posisi Hilal di Bengkulu Belum Tampak, Penetapan 1 Syawal Tunggu Hasil Sidang Isbat

"Dalam momentum ini, merupakan ungkapan puji syukur. Karena telah melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh. Sehingga dimeriahkan dengan pawai takbir keliling ini. Masyarakat juga dapat mengingat kembali nilai-nilai kebersamaan," kata Wabup.

Selain itu, masyarakat juga harus tetap menjaga ketertiban lalu lintas dan keselamatan. Serta mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1445 Hijriah. 

"Saya atas nama pemerintah daerah dan jajaran forkopimda mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1445 hijriah," tutup Ari Septia Adinata.

Bukan hanya dari berbagai kalangan masyarakat, Forkofimda, seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bengkulu utara juga berpartisipasi untuk mengikuti pawai takbiran tersebut.


(Aap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: