Inilah Beberapa Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 Berbagai Bahasa, Ada Jawa dan Makassar

Inilah Beberapa Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 Berbagai Bahasa, Ada Jawa dan Makassar

Inilah beberapa ucapan selamat hari raya idul fitri berbagai bahasa, ada Jawa dan Makassar--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Jika kamu tengah mencari ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 berbagai bahasa untuk dikirimkan kepada teman-teman, kamu bisa menyimaknya dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Cek 7 Amalan Sunnah yang Bisa Dilakukan di Hari Idul Fitri Sesuai Anjuran Rasulullah SAW, Salah Satunya Makan

Hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari ini, 10 April 2024 dimana seluruh umat Muslim di berbagai belahan dunia merayakan hari kemenangan ini setelah berpuasa selama sebulan penuh. 

Memberi ucapan selamat hari raya menjadi salah satu cara untuk menunjukkan perhatian dan juga kasih sayang kepada penerimanya sekaligus menjadi cara untuk saling memaafkan satu sama lain. 

BACA JUGA:Lebaran Sudah Tiba, Ini Bacaan Takbir Idul Fitri Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Beberapa orang akan mengucapkan ucapan selamat ini secara langsung atau menulisnya di kartu ucapan. Meski demikian, tidak jarang juga dari mereka yang memberi ucapan melalui media sosial. 

Untuk kamu yang tengah mencari ucapan selamat hari raya idul fitri berbagai bahaya yang dapat dikirimkan pada teman-teman dari berbagai kalangan, berikut referensi yang dapat kamu gunakan yang telah BETV rangkum dark beberapa sumber. 

BACA JUGA:Sambut Idul Fitri 1445 H, Ratusan Masyarakat di Seluma Gelar Takbir Keliling

Ucapan Idul Fitri Berbagai Bahasa

1. Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Indonesia

  • Dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci.
  • Semoga Allah memberikan rahmat kepada semua Muslim di dunia pada Idul Fitri yang damai dan membahagiakan ini. Selamat berlebaran untuk semua orang yang merayakan!
  • Selamat hari raya Lebaran, semoga Allah kembali mempertemukan kita di bulan Ramadhan berikutnya. Semoga Allah mencurahkan nikmat dan karunianya di hari yang fitri ini.
  • Ramadhan membasuh hati yang berjelaga, saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum.
  • Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin.
  • Bila ada kata merangkai dusta dan tingkah menoreh luka, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H.

BACA JUGA:Tok! Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri Jatuh pada Rabu 10 April 2024

2. Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Arab

  • Aadah Allahu 'alayna wa 'alaykum bi al-yumn wa al-barakaat, taqabbal Allahu minna wa minkum, 'Eidukum mubarak! (Semoga Allah memperbaharui kebaikan bagi kita dan bagi Anda dengan limpahan keberkahan. Semoga Allah menerima amal ibadah dari kita semua. Selamat hari raya lebaran!)
  • Taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Wa ja'alanallaahu wa iyyakum minal 'aidin wal faizin wal maqbulin, kullu 'aamin wa antum bi khair. (Semoga Allah SWT menerima amal ibadah Ramadhan kita, wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah. Dan semoga Allah SWT menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali suci dan orang-orang yang menang, serta diterima amal ibadahnya. Semoga kita senantiasa dalam kebaikan setiap tahunnya)
  • Kullu 'aamin wa antum bi khair wa taqabbal Allahu ta'atakum wa salih a'malukum, 'Eid Fitr sa'id! (Setiap tahun dan Anda dalam keadaan baik. Semoga Allah menerima ketaatan dan amal baik Anda. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)
  • Eid Mubarak lakum wa-li-'a'ilatakum! (Selamat Idulfitri untuk Anda dan keluarga)
  • Atamanna lakum 'Eidan mubarak an wa ayyaman sa'idah, taqabbalAllahu minna wa minkum salih al-a'mal, 'Eid sa'id! (Saya mengucapkan selamat hari raya yang penuh berkah dan hari-hari bahagia. Semoga Allah menerima amal baik dari kita semua. Selamat Hari Raya!)

3. Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Inggris

  • Happy Eid Mubarak Everyone! May Allah fulfill all your dreams and hopes. (Selamat Idul Fitri Semuanya! Semoga Allah mengabulkan semua mimpi dan harapanmu)
  • May Allah renew the goodness for us and for you with blessings and abundance. May Allah accept our deeds, and may your Eid be blessed! (Semoga Allah memperbaharui kebaikan bagi kita dan untukmu dengan berkah dan kelimpahan. Semoga Allah menerima amal kita, dan semoga Eidmu diberkahi!)
  • Wishing you all the best thing in Eid 2024. Happy Eid Mubarak, may Allah accept all of your good deeds! (Semoga semua yang terbaik di Idul Fitri 2024. Selamat Idul Fitri, semoga Allah menerima semua amal baik Anda!)
  • Every year, and you are in good health. May Allah accept your obedience and righteous deeds. Happy Eid al-Fitr! (Setiap tahun, dan Anda dalam keadaan sehat. Semoga Allah menerima ketaatan dan amal shaleh Anda. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)
  • On this holy festive, wishing you a day filled with lots of laughter and happy moments. Eid Mubarak from my family to yours. (Di hari raya yang suci ini, semoga hari Anda dipenuhi dengan banyak tawa dan saat-saat bahagia. Idul Fitri dari keluarga saya untuk Anda)
  • Wishing you a blessed Eid and joyful days. May Allah accept the good deeds from us and from you. Happy Eid! (Kami mengucapkan selamat hari raya yang penuh berkah dan hari-hari yang penuh kebahagiaan. Semoga Allah menerima amal baik dari kita semua. Selamat Hari Raya!)

BACA JUGA:Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu Lakukan Persiapan Jelang Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 H

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: